Tinder Bukan Solusi Buat Jomblo, Karena Kalo Mau Cari Pacar, Kamu Harus Begini

  • Kamis, 16 Februari 2017 10:30 WIB

Tinder

Teknologi diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia, nggak terkecuali Tinder yang digadang-gadang sebagai cupid di dunia maya. Padahal, Tinder bukan solusi buat jomblo atau mereka yang mau cari pacar.

Yap, Kelas Cinta nggak menganjurkan para muridnya yang jomblo sejati untuk bergerilya di situs atau aplikasi kencan online. Ditemui di Jakarta, Senin (6/2), Lex DePraxis menjelaskan alasannya.

“(Satu hal) yang membuat banyak cowok dan cewek susah mendapatkan pasangan itu bukan karena jelek atau alasan lainnya, tetapi karena kurang bergaul. Jadi, kunci hubungan ada di pergaulan,” ucapnya.

Tinder meme
Tinder meme

Dia melanjutkan, kalau sudah bermain kencan online, biasanya akan semakin malas bergaul. Daripada mencari pasangan di aplikasi atau situs kencan online, Kelas Cinta lebih menyarankan kamu untuk bergerilya dan bergaul di dunia nyata, misalnya dengan bergabung ke komunitas baru.

Bahkan, Lex berkata bahwa kamu harus bergabung seenggaknya di lima komunitas untuk bisa menemukan cinta. Kelima kelas ini nggak harus jauh berbeda satu sama lain. Kalo kamu suka bermain badminton misalnya, kamu bisa gabung di klub perumahan, sekolah, dan lain-lain.

Sebab, tujuan dari bergabung di lima komunitas ini bukan untuk menambah hobi atau kemampuan bermain badminton lho. Namun, untuk memperluas pergaulan dan bertemu dengan orang-orang baru yang mungkin akan jadi pasangan di masa depan.

Hehehe, ngerti kan maksudnya? Uninstall your Tinder and starts exploring! (Kompas.com)

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×