Sssttt... Cewek-cewek Ternyata Punya Valentine Versi Lain, Yakni Galentine! Para Cowok Gimana Nih?

  • Senin, 12 Februari 2018 15:00 WIB

Galentine

HAI-ONLINE.COM - Hari Valentine atau hari kasih sayang bukanlah momentum menyenangkan untuk cowok-cowok yang masih jomblo. Yap, cowok-cowok aja. Soalnya, cewek-cewek punya alternatif valentine. Namanya, galentine!

Semenjak tahun 2010 silam, cewek-cewek jomblo di Amerika Serikat menciptakan Galentine, yang merupakan hari kasih sayang antarsahabat cewek yang berstatus jomblo juga. Syarat utama merayakan Galentine adalah mereka harus melewatinya dengan para sahabat cewek. Ini dia serba-serbi soal galentine!

Cek deh: Baru 3 Hari Tayang, Film Superhero Lokal, Valentine, Ditarik Dari Bioskop, Kenapa?

 

Asal-usul Galentine

https://pbs.twimg.com/media/CKrsiynVAAAJi-i.jpg:large

Awalnya, para cewek jomblo yang nggak memiliki pasangan, memutuskan untuk memiliki hari kasih sayang yang dirayakan bersama sahabat cewek. Galentine semakin populer semenjak muncul di serial komedi Parks and Recreation, episode enam di musim tayang kedua.

 

Kapan hari Galentine?

undefined
Galentine

Kalo Valentine dirayakan dunia tepat tanggal 14 Februari, maka Galentine dirayakan sehari sebelumnya, yaitu 13 Februari. Biasanya, para cewek jomblo mengundang sahabat yang juga masih sendiri, untuk nonton dan makan malam bersama. Selain itu, ada juga yang memilih dengan berpesta sepanjang malam. Sebenarnya mirip-mirip sama kegiatan para cowok jomblo ya, tapi kita kayaknya agak males buat ngasih nama. Hehehe...

 

Aturan Galentine

undefined
Galentine

Cewek boleh mengirimkan bunga pada sahabat cewek, tetapi nggak boleh bunga Mawar. Boleh ngundang teman untuk nginap sambil nonton film favorit, dan makan camilan manis. Memberikan kartu dengan ucapan memotivasi tapi nggak berhubungan dengan kehidupan percintaan juga boleh.

Sebab, tujuan utama hari Galentine adalah memberikan semangat para cewek yang kurang beruntung dalam percintaan, mencapai sukses di karier dan sisi kehidupan lainnya. Sadisss.

 

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×