Psycho

Nggak Usah Bingung, Gini Cara Jitu Buat Deketin Cewek Introver

Ilustrasi Introvert
Foto by : Huffingtonpost.com

Buat orang yang punya tipe kepribadian ekstrover, mungkin akan dengan mudah bergaul dengan orang lain karena sifatnya yang terbuka. Tapi seorang introver sedikit berbeda. Orang yang punya kepribadian ini cenderung lebih tertutup dan terkadang punya minat yang berkebalikan dengan seorang ekstrover.

Karena sifatnya yang pendiam ini, ngedeketin seseorang yang introver pasti juga akan sedikit berbeda. Seorang ekstrover biasanya jatuh cinta dengan introver karena kemampuan mereka buat mau mendengar. Nah, buat kamu yang saat ini juga punya gebetan cewek yang intover, seperti dikutip dari Huffingtonpost, berikut 7 hal yang harus kamu perhatiin kalo kamu mau deketin seseorang yang intover.

Beri Waktu Sendiri

Beri waktu sendiri
Beri waktu sendiri

Seorang introver sering butuh waktu sendiri buat ngisi energi. Ketika ia sedang ingin sendiri, bukan berarti ia lagi marah atau sedih.ia hanya lagi butuhin waktu bersama dirinya sendiri. Hal ini juga bukan berarti ia sosok yang egois, setelah menikmati waktu sendirinya. Seorang introver akan punya gairah yang baru buat berhubungan dengan orang lain.

 

Nggak Suka Basa-basi

Orang introver nggak suka dengan obrolan dangkal atau sekedar basa-basi aja. Hubungan dengan seorang introver akan semakin terbangun dengan pembicaraan yang intim dan mendalam. Ia akan sangat menikmati obrolan dengan seseorang yang punya topic pembicaraan berbobot dan mendalam.

 

Punya Kepribadian Yang Sangat Hangat

Punya Kepribadian Yang Sangat Hangat
Punya Kepribadian Yang Sangat Hangat

Seorang introver keliatannya emang sangat serius dan dingin, tapi sebenernya ia punya sifat yang sangat hangat. Kuncinya, sabar. Ia akan sangat terbuka dengan seseorang yang dianggapnya udah nyaman. Karena itu, sabar adalah kunci buat ngedeketin seseorang yang introver. Sabarlah hingga ia mampu membuka dirinya.

 

Berikan Waktu Dia Buat Ngumpulin Energi

Berikan Waktu Dia Buat Ngumpulin Energi
Berikan Waktu Dia Buat Ngumpulin Energi

Seorang introver biasanya akan negrasa lelah kalo melalui hari dengan bertemu banyak orang. Karena itu, seorang introver butuh waktu 15-30 menit buat menenangkan diri dan mengisi energinya kembali. Kalo lagi capek kayak gini, mending jangan ngajakin doi ngobrol dulu. Tunggu dulu sampe moodnya kembali membaik. Setelah itu ia kan kembali jadi sosok yang menyenangkan.

 

Nggak Suka Ngedate Keluar Rumah

Nggak Suka Ngedate Keluar Rumah
Nggak Suka Ngedate Keluar Rumah

Seorang introver biasanya nggak perlu ngerasa harus kencan di tempat yang spesial, apalagi rame. Seorang introver cenderung lebih suka menikmati waktu bersama dengan duduk berdua dan ngobrol tentang berbagai hal. Hal ini lebih menyenenagkan buat dia, ketimbang harus pergi ke restoran atau café yang mahal. Selain itu, kamu juga jadi ngirit kan kalo lagi ngapel?

 

Nggak Ngeladenin Saat Lagi Berantem

Nggak Ngeladenin Saat Lagi Berantem
Nggak Ngeladenin Saat Lagi Berantem

Orang introver selalu berpikir dan mempertimbangkan segala sesuatu terlebih dulu sebelum bicara. Karena itu, jangan heran kalo dia nggak suka ngeladenin orang yang ngajakin berantem atau beradu pendapat. Tapi bukan berarti dia orang yang ngebosenin ya. Kalo pengen ngobrol seru sama doi, kamu bisa coba ngajakin dia ngobrol di pagi atau siang hari.

 

Jangan Komentari Sifatnya

Jangan Komentari Sifatnya
Jangan Komentari Sifatnya

Orang introver udah tau betul kalo sifatnya pendiam. Jadi kamu nggak perlu ngingetin doi lagi soal ini. Kalo doi emang lagi pengen diem, nggak perlu ngeluh, Kamu hanya cukup bersabar buat nunggu mood dia membaik. Sekali lagi, sabaar.

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×