Menurut Psikolog, Inilah Untung-Ruginya Cowok SMA Yang Pacaran Sama Cewek Kuliahan

  • Senin, 8 Januari 2018 09:45 WIB

Pacaran dengan anak kuliahan | GIO/HAI

HAI-online.com – Bisa pacaran sama cewek yang udah kuliah adalah sebuah prestasi dan gengsi yang bisa kita pamerin ke temen-temen. Kayaknya langka aja gitu cowok seumuran kita bisa berhasil menggaet cewek kuliah. Betapa bangganya ketika kita bisa mengajak pacar yang udah kuliahan gabung ke lingkungan pertemanan kita. Temen-temen juga bakal menilai kalau kemampuan kita dalam menggaet cewek berada satu level lebih tinggi. Dijamin banyak yang minta tips dan trik!

“Pacaran dengan cewek kuliahan dari sisi cowok yang masih SMA mungkin jadi gengsi dan prestasi yang keren di kalangan temen-temen si cowok. Sama juga halnya dengan si cewek, ini bisa dipandang sebagai prestasi karena punya pacar brondong. Si cewek bisa jadi merasa bangga karena masih terlihat menarik bagi cowok-cowok yang lebih muda dari dia. Soal siapa yang bisa membawa diri, ini tergantung kepribadian siapa yang lebih kuat dan cinta siapa yang lebih besar sehingga mau melakukan lebih banyak pengorbanan (mengalah),” kata Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S. Psi.

Tapi tunggu dulu. Bagi kita yang sedang memasang ancang-ancang buat macarin cewek kuliahan, mending harus siap dulu dengan apa yang terjadi nanti. Ini nih enak dan nggak enaknya pacaran sama cewek yang udah kuliahan.

 

Enaknya:

Dia Lebih Bertanggung Jawab

harus punya peran. Pacaran dengan cewek kuliahan, otomatis umurnya lebih tua dengan kita. Biasanya dia juga punya banyak pengalaman. Pengalaman ini akan membawa dia pada sikap lebih bertanggung jawab dalam bertindak. Mereka nggak akan egois dalam menentukan satu hal. Walaupun pilihan mereka bisa jadi salah, tapi mereka akan selalu bijak dan bertanggung jawab sama perbuatan atau kesalahannya. Biasanya mereka juga lebih ngerti tentang gimana berlaku di depan kita kalau mereka melakukan kesalahan.

Dia Lebih Mandiri

Enaknya pacaran sama cewek kuliahan, biasanya dia bakal lebih mandiri. Kalau kita lagi bisa menjemput, dia iya-iya aja. Tapi kalau kita lagi nggak bisa jemput, ya dia nggak akan ambil pusing dan bisa pulang sendiri tanpa bikin repot. Itulah kelebihan pacaran dengan cewek kuliahan yang usianya lebih tua. Dia bukan sosok manja, dan nggak membesar-besarkan masalah yang sepele.

Dia Udah Punya Pengalaman

Reporter : Wiji Adrian
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×