Psycho

Efek Lynx, Rahasia Cowok Keliatan Tambah Ganteng Di Mata Cewek. Penasaran?

Ilustrasi

Buat lo yang udah ngebet banget pengen keliatan ganteng, tapi kayaknya mentok mulu, ada rahasia menarik biar usaha lo nggak sia-sia. Nggak percaya? jangan salah, rahasia yang satu ini bahkan udah teruji secara ilmiah! Sebuah penelitian yang dilakuin pada tahun 2016 lalu, ngungkapin sebuah fakta menarik tentang efek lynx. Kedengeran asing?

Efek lynx ini adalah kondisi yang menghubungkan adanya pengaruh deodoran terhadap tingkat kegantengan seorang cowok (Kayak iklan salah satu parfum cowok!). Cowok yang masuk kategori biasa-biasa aja, menurut efek lynx, bakalan terlihat lebih ganteng dari biasanya!

Penelitian ini juga nemuin fakta kalo karakter cowok yang dianggep ganteng biasanya punya ciri-ciri tulang rahang yang lebar, rambut tebal, dan tubuh yang tinggi. Nah kalo lo nggak punya ketiganya, kan berat!

Tapi tenang, ada cara buat ngakalinnya kok. Di penelitian ini juga terungkap kalo cowok yang punya pipi kurus dianggep jadi cowok yang dianggap nggak menarik di mata cewek. Tapi, ketika cowok yang dianggep nggak ganteng ini make deodoran hasilnya beda. Hasil penelitian bilang, mereka yang pake deodoran jadi lebih banyak dapet perhatian dari cewek di sekelilingnya! Kok bisa ya?

Pake deodoran!
Pake deodoran!

Penelitian ini sendiri dilakukan oleh Dr. Caroline Allen dari University of Stirling. Dr. Allen ngambil kesimpulan kalo cowok yang kurang percaya diri bisa ngemanfaatin deodoran buat ningkatin penampilan secara artifisial.

Bau badan sendiri dianggep sebagai kualitas kebersihan tubuh yang buruk dalam budaya modern. Penelitian bilang kalo aroma tubuh berpengaruh buat bikin orang milih pasangannya. Karena aroma tubuh bisa jadi petunjuk bagi kesehatan, diet, dan kompabilitas genetik.

Dr. Allen juga bilang kalo di penelitiannya ini deodorang masih dianggap memberika pengaruh besar buat persepsi cewek terhadap cowok. Apa yang disebut dengan efek lynx ini akhirnya jadi sangat signifikan buat cowok yang ngerasa dirinya kurang ganteng atau maskulin. Buruan deh, borong deodoran!

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×