7 Fobia Aneh Yang Ada di Bumi, Kalian Salah Satunya?

  • Rabu, 31 Agustus 2016 13:00 WIB

fobia

Sebagai manusia, udah sewajarnya kita semua memiliki ketakutan atau fobia. Contohnya, banyak orang yang fobia gelap, atau fobia sama serangga seperti kecoa atau tawon. Hal tersebut masih biasa aja, kan? Nah, gimana jadinya kalau ada fobia pada hal-hal yang nggak seharusnya kalian takuti?

Well, hal ini beneran ada loh! HAI mengutip dari daylyentertainment.me, ada 7 fobia aneh yang benar-benar ada di muka bumi dan menjangkit beberapa orang. Apa aja ya kira-kira? Cek di bawah ini ya!

1. Pediophobia

Kebanyakan orang, khususnya cewek-cewek pasti suka sama yang namanya boneka. Selain bentuknya yang lucu, biasanya boneka juga bisa jadi teman tidur atau penghias kamar. Nah, ternyata eh ternyata, ada loh fobia yang sebabnya karena boneka. Yap, Pediophobia namanya. Jadi, orang-orang yang punya fobia ini akan sangat takut dan histeris kalau melihat boneka, manekin, atau sejenisnya.

2. Automatonophobia

Agak mirip dengan Pediophobia, pengidap Automatonophobia juga memiliki ketakutan terhadap benda mati atau boneka, tapi hanya yang mirip seperti manusia, bukan berbentuk hewan atau makhluk lainnya. Tapi, tetap aja lucu, kan?

3. Eisoptrophobia

Orang-orang yang mengidap fobia jenis ini sangat histeris kalau melihat cermin dan refleksi dirinya di cermin tersebut. Nah loh, terus gimana cara mereka kalau mau dandan atau sekadar melihat wajah sendiri ya kalau sama cermin aja takut?

4. Agoraphobia

Buat yang satu ini, emang aneh banget, sih. Gimana caranya coba, orang bisa takut sama tempat publik seperti jalan raya, mal, atau tempat-tempat umum lainnya? Yap, pengidap Agoraphobia adalah mereka yang memiliki ketakutan akan hal tersebut. Duh, ada-ada aja, ya?

5. Pentheraphobia

Fobia yang satu ini terbilang unik. Soalnya, ketakutannya ini sama ibu mertua. Lah terus, gimana caranya kalau orang-orang yang mengidap fobia ini kalau mau menikah, ya?

6. Ablutophobia

Wah, fobia jenis ini bisa dibilang aneh, sih. Masa takut sama mandi? Tapi, ya emang begitu kenyataannya. Orang-orang yang terkena fobia ini nggak berani untuk mandi, bahkan sekadar masuk ke kamar mandi. Bau dong, bro!

7. Sesquipedalophobia

Orang-orang yang memiliki fobia ini akan sangat takut dengan yang namanya kata-kata atau kalimat panjang. Yap, setiap mendengar atau membaca kata atau kalimat yang kelewat panjang, mereka akan merasa ketakutan sendiri. Apa yang ditakutin juga ya padahal?

Nah, itu dia 7 fobia aneh yang ada di bumi dan menjangkit beberapa orang. Kalian salah satunya, nggak?

Reporter : Luqman Hidayat
Editor : Danie Satrio

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×