Wah Bukan Cuma Permen, Korek Api Juga Bisa Jadi Narkoba!

  • Jumat, 6 Januari 2017 08:00 WIB

Korek api bisa jadi bahan campuran narkoba

”Nipam* itu digerus halus, dicairkan lalu disuntikkan ke minuman ringan, susu ultra dan jajanan anak sekolah lainnya!” bocor Yerry Pattinasarany, mantan pecandu sekaligus pengedar narkoba.

Tenang, mas Yerry udah tobat memakai dan mengedarkannya ke anak-anak sekolah. Kepada HAI, dia justeru membongkar beberapa hal mengerikan, tentang gimana proses narkoba itu dibuat. Dan hasilnya mengerikan, guys! Beberapa jenis narkoba, ternyata memakai bahan campuran yang kita nggak nyangka, barang-barang itu ada di sekitar kita.

Kalo aja kamu tahu barang-barang itu apa, kamu bakalan males memakainya. Tapi sebaiknya nggak nolak buat sekadar tahu barang-barang ”berharga” apa aja yang bisa jadi bahan campuran narkoba?

”Tahu nggak permen cinta, itu cina punya. Bentuknya kayak permen lotte, di dalamnya itu ada semacam obat perangsang, bukan drugs, sih, biasanya perman itu dipesen pas valentine. Kalo di Belanda atau Eropa, mereka punya rate area. Jadi kalo dipake, seseorang bisa menyalurkannya,” bocornya soal permen yang sempat beredar di Indonesia.

Dia menginformasikan, permen-permen ”bahaya” yang masuk ke Indonesia justeru lebih bahaya, lantaran campuran bahan-bahan narkoba di dalamnya dibuat dari barang-barang yang justeru nggak layak dikonsumsi manusia.

”Campuran di kita itu yang bahaya. Coba bayangin campurannya aja bisa (pecahan) bohlam lampu. Untuk jenis ekstasi lokal, salah stau campurannya itu air seni manusia,” ungkapnya.

pecahan bohlam lampu
pecahan bohlam lampu

Yerry ngelanjutin, nggak cuma itu aja, beberapa campuran yang bisa bikin rusak organ tubuh karena menelan narkoba dengan bahan campuran berbahaya lainnya adalah juga ujung Korek Api, Semen putih dan baterai.

Penjelasannya, bohlam lampu bisa menjadi crystal narkoba yang memberi kesan murni. Banyak orang berpesta, minum narkotika buatan ini. Metamfetamin yang ini harganya murah. Orang cepat "high". Tapi mengonsumsi Crystal itu efeknya mengerikan. Sekali jatuh tidak bisa selamat.

Air seni mengandung Amonia, mirip dengan bahan pupuk. Senyawanya bisa jadi bahan tambahan pembuatan shabu-shabu.

Air seni bocah, iyuh!
Air seni bocah, iyuh!

Sementara ujung korek api, mengandung fosfor merah yang jika dikombinasikan dengan yodium dapat menjadi zat yang disebut Hydriodic Asam, sebuah bahan baku methamphetamines juga. Begitu pun Semen Putih dan asam baterai yang dicampur dan ditumbuk halus, lalu dicetak seperti pil ekstasi, hasilnya mirip, tapi ketika dikonsumsi, organ-organ tubuh bakal gampang infeksi dan bisa saja berhenti berfungsi.

korek api
korek api

Reporter : Ali Sobri
Editor : Ali Sobri

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×