Nggak Usah Dibuang, Ini Dia Manfaat Biji Semangka yang Jarang Orang Tau!

  • Sabtu, 21 Oktober 2017 13:30 WIB

Semangka | .

HAI-ONLINE.COM – Coba ngaku, siapa di sini yang suka buang biji semangka sesaat sebelum memakannya? Yap, ada banyak alasan dari hal tersebut. Salah satunya adalah kita nggak mau repot membuang biji yang udah terlanjur dimakan. Padahal, biji semangka punya manfaat yang jarang orang tau, loh!

Yap, lo nggak salah baca. Jadi, biji semangka aman buat dimakan, bahkan punya banyak nutrisi yang berguna buat tubuh. Mulai dari potassium, zat besi, vitamin, dan juga serat. Namun, untuk mendapatkan itu semua, kita harus mengunyah bijinya.

Pertanyannya, apa manfaat semanga buat kita?

Simak juga: Waspada, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Mata!

Pertama, biji semangka mengandung asam amino yang nggak dihasilkan tubuh seperti arinine dan lysine. Nah, lysine ini bakal membantu tubuh kita buat menyerap kalsium secara tepat dan juga membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Kolagen di sini adalah protein perekat yang terdapat dalam tulang dan tulang rawan. Sedangkan arginine bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme atau proses dalam tubuh.

Kedua, biji semangkan adalah sumber vitamin B yang baik. Vitamin B ini perlu bagi tubuh kita untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh.

Ketiga, untuk orang yang baru sembuh dari penyakit, sangat baik untuk mengonsumsi biji semangka. Soalnya, biji buah semangka dapat membantu kamu dalam masa penyembuhan.

 

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo dengan judul artikel Tidak Perlu Dibuang, Biji Semangka Ternyata Memiliki Banyak Manfaat.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×