Kalau Rutin Dilakukan, 5 Latihan Ringan Ini Dijamin Bikin Perut Six Pack.

  • Selasa, 9 Januari 2018 10:45 WIB

Situp bisa bikin six pack | Timothy

HAI-Online.com – Udah nggak jamannya lagi perut buncit. Ya, walaupun kita masih dalam masa pertumbuhan, tapi nggak ada salahnya menjaga perut supaya kencang dan packed. Jadi nggak perlu malu lagi kalau buka baju di depan cewek-cewek sehabis olahraga. Yang ada malah cewek-cewek pada teriak-teriak saking klepek-klepeknya. Nggak susah kok membentuk otot perut supaya kenceng. Asal jurus ini rajin kita lakukan.

“Perut adalah kekuatan inti. Setiap gerakan olahraga kebanyakan center bebannya ada di perut. Supaya perut bisa kencang dan six pack, lakukan gerakan-gerakan ini setidaknya 3 set. Misalnya 25 x 3 setiap hariya. Tapi jangan lupa untuk pemanasan dan jaga makan dengan makanan yang sehat," kata M Kris Wahyudi, Founder Indosweatcamp

Crunch

Crunch sangat baik untuk mengencangkan otot perut atas. Gerakan olahraga ini hampir mirip dengan sit up karena dilakukan dalam posisi berbaring. Bedanya adalah rentang gerakannya lebih sempit dan posisi kaki nggak menapak ke lantai melainkan diangkat bersama-sama dengan tubuh bagian atas. Pada gerakan ini gerakan otot perut nggak sekedar mengencang dan mengendur, tapi juga memanjang dan memendek sehingga lebih dinamis. Bagi pemula, crunch lebih disarankan sebelum beralih ke gerakan yang lebih berat seperti sit up.

Bicycle Crunch

Gerakan ini adalah variasi dari gerakan crunch. Dalam gerakan ini kita cukup berbaring di atas matras lalu angkat sedikit bahu kita. Jadikan bokong sebagai tumpuan, kemudian gerakan kedua kaki seolah-olah sedang mengayuh sepeda secara bergantian. Bagian bahu juga diangkat dengan gerakan diputar secara berlawanan. Ketika kita melakukan gerakan ini, akan terasa kontraksi di bagian perut. Gerakan ini baik untuk mengencangkan perut atas dan bawah.

Leg lever

Reporter : Wiji Adrian
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×