Health

Duh! Ternyata Ini 3 Jenis Operasi Plastik Yang Jadi Favorit Cowok

Ini 3 Jenis Operasi Plastik Yang Jadi Favorit Cowok

Mungkin selama ini kamu ngira cuma cowok Korea aja yang suka sama operasi plastik. Faktanya ternyata berbeda, operasi plastik di kalangan cowok ternyata juga digemari di beberapa negara. Menurut American Society for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS), ada fakta unik terkait operasi plastik yang jadi favorit cowok.

Dua pimpinan ASAPS, Dr. Daniel Mills seorang pakar operasi plastik yang berbasis di Laguna Beach, California. Serta Dr. Clyde Ishi, seorang pakar operasi plastik di Honolulu, Hawai, bilang kalo ada lima jenis operasi plastik dengan peminat dari kalangan cowok yang sangat tinggi. Penasaran? ini dia 3 jenis operasi plastik yang jadi favorit cowok:

Liposuction (Sedot Lemak)

Ilustrasi
Ilustrasi

Kalo operasi yang satu ini rasa-rasanya emang nggak aneh kalo jadi favorit para cowok. Maklum, perut buncit dan badan tambun emang jadi musuh kita saat tumbuh dewasa. Pengurangan lemak tubuh jadi prosedur yang kemudian paling populer dan telah berlangsung selama bertahun-tahun. Ishii bilang kalo prosedur ini udah dilakuin sebanyak 45.000 kali pada cowok di Amerika Serikat pada tahun 2016 lalu.

Gyenecomastia (Pengencangan Dada)

Ilustrasi
Ilustrasi

Gyenecomastia atau pengencangan dada adalah salah satu prosedur yang juga populer. Menurut Ishii, satu dari empat cowok memilih buat ngelakuin prosedur operasi plastik yang satu ini supaya terlihat lebih maskulin. Pada tahun 2016 lalu aja, di Amerika Serikat etrdapat nggak kurang 31.000 cowok yang ngelakuin operasi Gynecomastia.

Operasi Kelopak Mata

Ilustrasi
Ilustrasi

Sebenernya, operasi ini udah duluan populer di kalangan cewek. Tapi ternyata zaman sekarang cowok juga seakan nggak mau kalah. Pada tahun 2016 lalu aja di Amerika Serikat tercatat ada 28.000 cowok yang juga ngelakuin prosedur operasi plastik ini buat memperindah mata.

Ternyata nih, dua dari tiga operasi plastik yang jadi favorit cowok bisa dibilang adalah bentuk kemalasan cowok buat berolahraga. Daripada mesti sedot lemak atau ngelakuin prosedur pengencangan dada, kenapa nggak mulai rutin olahraga aja? Biar badan kebentuk, tapi fisik juga jadi lebih sehat. Jadi anak muda jangan cuma mau praktisnya doang ya!

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×