Berdasarkan Riset, Tidur Nggak Pakai Bantal Ternyata Lebih Sehat!

  • Senin, 9 Oktober 2017 16:38 WIB

Tidur ibarat detoks buat otak

Jangan merasa sedih kalau sewaktu-waktu nggak kebagian bantal untuk tidur-tiduran. Pasalnya, tidur nggak pakai bantal justru bikin tubuh lebih sehat. Ini alasannya!

Siapa yang nggak merasa nyaman kalau pas tidur, kepala kita ditopang sebuah alas atau bantal yang empuk. Pastinya nikmat banget, kan? Apalagi kalau posisi bantal diletakkan secara benar diantara leher kepala kita, kesehatan tulang belakang jadi lebih terjaga.

Tapi tahukah kamu, kalau tidur nggak pakai bantal ternyata jauh lebih sehat? Nih, biar lebih jelas, dilansir dari Bold Sky, ada beberapa keuntungan kalau kita tidur nggak pakai bantal di antaranya:

Nggak Nyalahin Bantal

undefined
Tidur nggak pakai bantal

Pernah denger orang sakit bantal diakibatkan kesalahan bantal. Dia nggak berdosa apa-apa, tetapi disalahkan. Eniwei, yang dimaksud dari keuntungan tidur nggak pakai bantal ini adalah dia bisa mencegah sakit leher.

Tidur tanpa menggunakan bantal akan membantu sirkulasi darah di sekitar leher. Karena itu, rasa sakit maupun nyeri yang sering muncul saat tidur di bagian tubuh di sekitar leher bisa hilang. Kamu pun nggak bakal nyalahin bantal lagi.

Mengurangi Keriput

Tidur  nggak pakai bantal juga bisa mengurangi keriput lho? Nggak percaya? Begini, saat tidur di malam hari,  kamu biasanya punya kecenderungan untuk membenamkan wajah ke bantal, terutama buat yang tidurnya tengkurap. Kebiasaan ini ternyata menjadi penyebab utama dari keriput di muka.

Nah, untuk mencegah keriput itu datang sebelum waktunya, sering-seringlah tidur tanpa menggunakan bantal. Dengan tidur tanpa bantal kamu cenderung mendapatkan tidur yang lebih santai, sehingga membuat tidur berkualitas.

Yang penting, jangan tidur di karpet plastic anyaman ya, nanti muka kamu nggak keriput sih, tapi lecek.hehehe

Pakai Handuk Lalu…

Ya, buat yang mau mencoba tidur tanpa bantal, untuk pertama-tama kamu disarankan untuk membiasakan diri aja dulu. Emang nggak gampang, karena ada perasaan yang nggak nyaman pas kamu melakukannya kali pertama. Untuk itu, kamu bisa gunakan handuk lipat sebagai ganti bantal pada pekan pertama.

Selanjutnya kurangi terus jumlah lipatan di handuk tersebut hingga akhirnya sama rata dengan tinggi kasur. Terakhir, beradaptasilah dengan peregangan leher dan punggung, sehingga saat perlahan rasa tidak nyaman menghilang dengan sendirinya, kamu bisa merasakan manfaat tidur nggai pakai bantal. Selamat mencoba!

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×