Awas, Jerawat Kini Ada di Punggung Juga! Hindari 7 Kebiasaan yang Bisa Bikin Jerawat Muncul di Punggung

  • Jumat, 11 Agustus 2017 09:45 WIB

Jerawat di Punggung, | doc.hai

Jerawat nggak cuma bisa ada di wajah lho, tapi bisa muncul di punggung juga.

Nggak mau kan pamer perut sixpack tapi punggungnya jerawatan? Kalo mau punggung tanpa jerawat, ada kebiasaan yang harus dihindari nih.

Berikut tips menghindari jerawat di punggung yang dilansir dari Kompas.com.


1. Jangan Pake Pakaian Penuh Keringat Lebih dari 15 Menit

Buat lo yang suka banget olahraga, pastikan bawa baju ganti yang cukup ya. "Berkeringat usai olahraga berat dapat menyebabkan jerawat punggung jika Anda membiarkan pakaian penuh keringat menyentuh kulit terlalu lama," kata dokter kulit Anthony M. Rossi, MD, dari New York Presbyterian Hospital.

Beristirahat selama 20 menit menggunakan pakaian lembab, itu juga udah bikin bakteri berkembang dan menginfeksi kulit. Hiii..


2. Memilih Pakaian yang Keliru

Beberapa jenis bahan pakaian bikin kulit sulit bernapas bila digunakan untuk olahraga lho.

Contohnya kayak spandex yang dapat menyebabkan jerawat karena berasa lembab kalo lagi dipake pas keringetan, kata Rossi.

So, kalo olahraga udah jadi rutinitas pastikan lo pakai baju olahraga yang bagus.

Reporter : HAI
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×