Alamiah, Bau Badan Kita Ternyata Bisa Manggil Sesuatu Lho! Hiiiiiii

  • Kamis, 5 Januari 2017 19:45 WIB

Alamiah, Bau Badan Kita Ternyata Bisa Manggil Sesuatu Lho! Hiiiiiii

Walaupun kamu nggak merasa punya bau badan, secara alamiah kamu tetap punya aroma badan yang khas dan spesifik.

Menurut ilmuwan, bau badan tiap orang itu unik, seperti halnya sidik jari. Bau badan bisa mengidentifikasi banyak hal, di nataranya bau badan kita bisa memanggil beberapa hal ini!

Pacar

Riset bilang, untuk nyari pasangan, kita harus punya bau yang beda sama calon pasangan kita. katanya, orang bau tubuhnya berbeda dengan bau tubuh sendiri dinilai lebih menarik.

Nah, dalam sebuah studi itu, cewek-cewek diminta menilai kaos yang udah dipakai cowok. Hasilnya, kalo kandungan kimia dalam keringat berbeda dibanding dengan keringatnya sendiri, cewek itu bakal menilainya lebih positif. Mereka tiba-tiba aja ada ketertarikan gitu!

Hmmm lain waktu coba suruh gebetan cium bau kaos kamu? Kalo matanya bersinar setelah mencium, maka dialah jodohmu, tapi kalo terpejam mungkin dia pingsan!

Nyamuk

Pernah kemping atau jalan-jalan ke hutan, terus kamu sering jadi sasaran gigitan nyamuk dibanding orang lain? Nah, mungkin aja aroma tubuh kamu penyebabnya.

Sebenarnya nyamuk senang menggigit siapa saja. Tapi ilmuwan memperkirakan, sekitar 20% orang di dunia "sangat menarik" bagi nyamuk karena aroma yang dikeluarkan badannya. Aroma itu letaknya pada gen. Tapi ilmuwan ngak nyebut bau seperti apa yang disukai nyamuk.

So, untuk kamuflasein aroma tubuh asli kamu, pakai aja lotion yang bisa bikin aroma tubuh berubah, biar perasaan nyamuk juga berubah. Jangan salah pilih aroma wewangian, karena bisa saja nyamuk malah lebih mau mendekat, mislanya aroma gula yang kamu pakai ke tubuh. Duh!

Anjing (Stres)

Reporter : Ali Sobri
Editor : Ali Sobri

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×