5 Faktor Yang Membuatmu Lebih Diserang Nyamuk Dibanding Orang-orang Di Sebelahmu

  • Sabtu, 20 Januari 2018 22:00 WIB

Kenapa gampang digigit nyamuk? | Says.com

HAI-online.com - Pernah nggak, sih, kamu ngerasa lagi asik nongkrong, tapi banyak banget nyamuk yang ngegigitin badan? Padahal, nih, di tempat itu kamu nggak sendirian dan mereka anteng-anteng aja nggak ngerasa keganggu sama nyamuk-nyamuk itu.

Ternyata, nih, baru-baru ini para ilmuan melakukan penelitian terhadap hal itu. Seperti yang dilansir dari Says.com, Jerry Butler, seorang profesor dari University of Florida mengatakan bahwa satu dari 10 orang emang menarik buat ‘dideketin’ nyamuk. Kira-kira, apa penyebabnya? Well, ini dia 5 alasan kenapa kamu sering banget digigit nyamuk. Yang pasti, bukan karena si nyamuk naksir ya!

BACA JUGA: Eksim Itu Bukan Penyakit Gatal Karena Jamur, Bro. Ini 5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui

Kamu Punya Golongan Darah O

undefined
Kamu Punya Golongan Darah O
Menurut para peneliti, beberapa golongan darah emang punya rasa yang lebih manis dari yang lain. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang dengan golongan darah O 83 persen lebih mungkin buat digigit nyamuk.

Nah, beruntung buat kamu yang punya golongan darah A. Katanya, sih, nyamuk nggak suka sama golongan darah yang ini. Sementara golongan darah B ada di tengah-tengah.

Punya Badan Gemuk

undefined
Punya Badan Gemuk
Sorry to say, kamu yang punya badan gemuk merupakan mangsa yang empuk buat kawanan nyamuk, guys. Jadi gini, hal ini berhubungan dengan metabolisme tubuh kita. Jadi, perlu kita ketahui dulu, nyamuk menggunakan karbon dioksida yang dilepaskan saat kita bernapas buat mengidentifikasi target. Nah, yang mengejutkannya, nyamuk bisa ngerasain karbon dioksida dari jarak sampai 50 meter!

Apa hubungannya sama badan gemuk? Well, suka atau nggak, orang gemuk bernapas lebih banyak. Itu artinya, dia ngeluarin karbon dioksida yang lebih banyak juga. Itu sebabnya, nyamuk lebih milih gigit orang dewasa dari pada anak kecil. Oh ya, cowok juga lebih sering jadi sasaran nyamuk dibandingkan cewek.

Abis Olahraga

undefined
Abis Olahraga

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×