3 Bendera Unik Yang Ada di Dunia

  • Sabtu, 10 Februari 2018 08:15 WIB

bendera Isle of Man | Wikimedia Commons

HAI-ONLINE.COM- Seperti yang kita tahu, sebuah bendera adalah komponen paling penting dalam sebuah negara sebagai sebuah logo atau identitas negara tersebut. Contohnya Indonesia. Memiliki warna merah dan putih yang di mana merah melambangkan keberanian dan putih melambangkan kesucian. Setiap negara menciptakan warna dan desain benderanya yang khas untuk menunjukan identitas negara tersebut.

Nah, di bawah ini ada 3 bendera yang unik dan berbeda dengan yang lain. langsung aja deh lihat-lihat.

Friesland

Friesland adalah salah satu provinsi yang ada di Belanda dan memiliki bendera yang cukup unik. Benderanya terdiri dari empat garis biru dan tiga garis putih yang miring. Di garis putih itu, terdapat tujuh pompeblêden. Pompeblêden ini berbentuk daun hati lili air kuning (Nuphar lutea) yang berwarna merah.

Kyrgyzstan

undefined

Dulunya, Kyrgyzstan adalah wilayah bagian dari Uni Soviet. Namun, sekarang wilayah ini sudah berdiri sendiri sebagai sebuah negara.

Bendera Kyrgyzstan sangat unik. Dasar bendera berwarna merah, di bagian tengahnya dihiasi gambar yang mirip dengan bola tenis berwarna kuning.

Padahal kenyataannya, gambar itu melambangkan 40 cahaya sinar matahari yang melambangkan adanya 40 suku yang sama dan bulatan mirip bola tenis adalah sebuah simbol atap yurt, rumah tradisional negara ini.

Reporter : Dio Firdaus
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×