Trisula “Bahaya” di Industri Musik Dunia!

  • Kamis, 14 Juli 2016 16:30 WIB

DJ Snake beraksi | rukes.com

Tiga sosok ini sebelumnya cuma ada di belakang layar, tapi waktu membuktikan bahwa mereka juga bisa maju ke depan dan bisa memberikan pengaruh dalam industri musik dunia sekarang!

Nggak peduli hanya sekedar tangga lagu di radio lokal sampai chart bergengsi kaliber Billboard, dominasi orang-orang ini udah kaya datangnya air bah yang nggak bisa dibendung. Lewat single-single yang mereka rilis, mulai dari lagu sendiri sampai yang bawa nama musisi lain untuk diajak kolaborasi, bisa menghasilkan efek yang sama-sama pecahnya, bahkan layak dibilang karena mereka pula, tren musik dunia sekarang sampai terpengaruh!

Nggak percaya? Apa yang kalian bayangin kalau nama-nama seperti Drake, Mike Posner, sampai DJ Snake disebut? Lantunan hip-hop? Pecahnya festival EDM? Atau sekedar airplay lagu di aplikasi music streaming dan radio yang selalu nemenin di mobil ketika kejebak macet? Yap, musik yang tiga orang ini hasilkan, secara disadari atau nggak, udah ada nemenin hari-hari kita dalam beberapa tahun belakangan.

Yoi, latar belakang mereka sebagai orang-orang yang dulunya lebih dikenal sering bekerja di belakang layar ini udah sukses bawa pengaruh besar sama tren musik di berbagai belahan dunia sekarang, apalagi kalau mendominasinya alunan hip hop dan EDM yang sepertinya masih terus berkibar kencang.

Nah, makanya, jadi nggak salah juga kalau kahirnya kita jadi ngulik jauh lebih dalam soal kiprah dan perjalanan karir ketiganya. Alasannya? Ya balik lagi, pengaruh tiga orang ini emang luar biasa. Oke, kalau mau dibahas satu-satu dulu, siapa yang belum pernah denger Lean On? Mulai dari festival musik EDM sampai radio-radio seluruh dunia udah jutaan kali nampilin lagu yang digarap dan diproduserin Major Lazer bareng DJ Snake itu kali, yah.

Itu baru DJ Snake, belum lagi kita ngomongoin Drake, si rapper asal Kanada. Sejak kemunculannya di dunia entertain yang berawal dari aktor, sampai ikut eksis di single Baby milik Justin Bieber juga pernah doi lakuin. Sampai akhirnya single One Dance miliknya sukses merajai billboard top 100 sekarang juga jadi bukti sahih, itu belum termasuk ke-eksis-an lain yang dia dapat dari singlekolaborasi dengan Work-nya Rihanna misalkan. Banyak, bos!

Kalau nama terakhir yang bakal dibahas di sini, kayanya bahkan lagi anget-angetnya lewat single I Took  A Pill In Ibiza versi remix yang tiap didengerin kaya ngajak joget mulu. Yoi, Mike Posner pastinya nggak kalah pecah dua nama yang udah disebut sebelumnya. Uniknya, dari tiga nama yang lagi dahsyat di industri musik saat ini punya benang merah yang mirip dalam perjalanan karir mereka di industri musik, yaitu lewat belakang layar dan sering “ngendon” di studio rekaman sebagai  produser.

Pastinya cerita mereka sebagai produser berbeda-beda, tapi kalau kita simak lagi, harusnya dari pengalaman mereka, kita bisa ambil pelajaran,a tau seenggaknya ngilangin rasa kepo kita sama perjalanan sukses para musisi ini. Nggak pakai lama, langsung aja simak tiga cerita mereka ini!

Reporter : Rian Sidik
Editor : Ali Sobri

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×