”My School Pages” Goes Online

  • Senin, 3 Oktober 2016 14:00 WIB

”My School Page” Goes Online

Jangan sedih, tiap hari dari mulai sekarang, teman-teman bisa fokus cari artikel karya HSC dan yang berkaitan sama sekolah di kanal Skulizm Hai-Online.com. ya, halaman My School Pages pindah ke online.

 

Jadi anak muda di masa transisi analog-digital kayak sekarang ini emang jadi tantangan tersendiri. Kita udah ngerasain gimana asiknya menikmati media yang berwujud dan bisa dipegang, tapi kita juga dibuat sadar bahwa teknologi emang menuntut kemajuan: segala hal pindah ke digital.

 

Well, tantangan kayak gini nggak tepat kalau disebut meresahkan. Lebih baiknya kita sebut seru aja. Gimana? Soalnya, toh, kita makin akrab sama yang digital. 

Dari tahun jebot, majalah remaja yang usianya udah masuk ke tahun 40 ini, selalu menghadirkan rubrik khusus yang ditulis oleh wartawan SMA. Bahkan sampe ada cerita yang tokohnya adalah wartawan SMA majalah HAI. Ya, dia adalah Lupus, tokoh rekaan Hilman Hariwijaya.

Di tahun 2000-an, HAI punya Koran SMA, yang kemudian bertranformasi menjadi rubrik dua halaman bernama My School Page pada 2008.  Sejak Juli 2016 kemarin, My School Page berubah menjadi My School Pages. Cuma nambah ‘s’ doang sih, tapi ini artinya halaman di rubrik bertambah. Mau gimana lagi, cerita tentang dunia SMA itu emang nggak ada abisnya, kan. Selalu ada yang baru dan segar.

Edisi 40 yang sedang kamu pegang sekarang ini bakal jadi edisi terakhirnya HAI menjadi majalah mingguan. Setelah ini, HAI bakal terbit bulanan.

Terus, gimana nasibnya My School Pages? MSP bakal ngikutin zaman juga kayak kita. MSP bakal hijrah ke HAI-online. Cerita seru, ngocol, dan bikin baper dari HAI School Crew bakal bisa kita nikmati dari layar kaca smartphone dan segala gadget lo. Bakal lebih interaktif, lebih gampang viral, dan tentu nggak kalah kece tampilannya dari yang majalah.

So, di edisi perpindahan (bukan perpisahan, lho, yah) MSP menghadirkan 10 artikel—biasanya cuma 5—dari temen-temen HAI School Crew yang sukarela mengajukan diri. Temanya HAI bebaskan. Dan seperti yang ditebak, artikelnya malah jadi seru-seru. Buktiin sendiri deh dengan kebet halaman-halaman berikut.

Semua berubah. Cetak pindah ke online. Kebet akan menjadi klik. Tapi  ada satu hal yang pasti, halaman sekolah kita bakal selalu rame dan bikin betah.

See you online, guys!

 

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Ali Sobri

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×