Mudik Eksis di Instagram ala Edho Zell

  • Senin, 4 Juli 2016 15:15 WIB

Edho Zell

Setali tiga uang sama Erix Soekamti, YouTuber Indonesis Edho Zell juga punya gaya tersendiri bagaimana mengatur selama mudik kita tetap bisa eksis di dunia instagram.

So, jenuh, bete, suntuk, dan sejenisnya yang kita rasain ketika dalam perjalanan mudik bakal terobati dengan tips dari Edho Zell yang fun di situasi yang paling ngebetein sekali pun. Apa aja ya tips mudik eksis di instagram ala Edho Zell? Yuk disimak!
 

Foto Bercerita

“Buat postingan yang bisa mewakili cerita yang dialami selama mudik. Jadi bukan sekedar foto selfie yang paling cakep. Tapi foto yang punya cerita,” ujar Edho Zell yang rajin mengupload konten kocak di instagram dan Youtube ini.

Banyak momen yang bisa tangkap disaat momen mudik. Yang perlu kita lakukan adalah memasang mata dan aware dengan lingkungan sekitar. Kalau ada interaksi dari anggota sekitar yang sekiranya bisa jadi bahan lucu – lucuan, capture dulu aja. Abis itu di edit deh!

Kulik Momen

“Biasanya sih cari momen yang relateable, yang semua orang rasakan tapi nggak diperhatikan. Contohnya saat asisten rumah tangga mudik, kita di rumah harus beres – beres segala sesuatu sendirian,” ujar cowok yang followers instagramnya mencapai lebih dari 800K ini.

Walaupun momen mudik cuma di rumah, kita tetap bisa nih bikin video singkat yang kocak di rumah. Sedikit menggunakan settingan atau acting nggak masalah asal bisa jadi kocak. Bikinnya jangan sekali dua kali doang, coba bikin terus selama masih relateable sama momen mudik.

Dramatisasi Momen

“Sebenernya apapun momennya pasti ada sisi kocaknya, tinggal bagaimana kita melihat segala sesuatu. Contohnya susahnya cari tiket mudik, bisa di dramatisasi seperti adegan perang,” tambah cowok berkacamata ini.

Jadi memang ada kalanya skill “lebay” harus di pakai buat menambah dramatisasi momen. Followes kita biasanya bakal seneng kalau kita terlihat ngenes, bodoh dan jelek di media social dan memparodikan sesuatu. Hehehe…

Quotes yang Ngena

Nggak perlu baca KBBI atau baca novel – novel dulu sih biar quotes-nya ngena. Yang penting jujur dan universal aja, dengan menambahkan jokes yang ngena ke banyak orang.

“Caranya membuat quotes yang lucu, pastinya harus antimainstream dan punya punchline yang nge-twist, contohnya “Selamat mudik ke kampung halaman” bisa diganti jadi “Selamat mudik ke hati mantan””, papar cowok yang juga pernah bikin video parodi beberapa selebritis ini.

Gimana udah kepikiran mau bikin postingan seperti apa di instagram?

Reporter : Salman Achmad
Editor : Ali Sobri

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×