Terungkap! Ini Dia Surat Lamaran Steve Jobs Waktu Umur 18 Tahun

  • Senin, 12 Maret 2018 16:30 WIB

Surat lamaran Steve Jobs | RRAuction

HAI-Online.com - Suka kepo sebenarnya surat lamaran orang-orang terkenal di dunia seperti apa? Baru-baru ini, surat lamaran pendiri Apple, Steve Jobs sewaktu berumur 18 tahun terkuak dan dilelang loh. Harganya nggak main-main bro, yakni menyentuh angka Rp6,8 miliar di situs RRAuction.com

Cerita awal Steve Jobs melamar kerja sendiri bermula pada 1973 yang menganggur. Ia baru saja dikeluarkan dari Reed College dan butuh pemasukan buat memenuhi kebutuhannya. 

Di surat lamarannya itu, Steve Jobs nggak ragu buat menulis berbagai keterampilannya di bidang komputer dan kalkuator. Selain itu juga bidang teknologi elektronik atau desgin engineer. Pada umur 18 tahun itu juga, Steve Jobs sudah mendapat izin berkendara. 

UDAH TAU BELUM? Kisah mahasiswa Indonesia Kuliah di 4 Negara

Sewaktu melamar, Steve Jobs belum punya hand phone loh. Tiga tahun setelah mengisi surat lamaran itu, Steve Jobs akhirnya mendirikan Apple bersama Steve Wozniak.

Pertama-tama hadirnya komputer "Apple 1" yang sukses besar lalu terus berkembang hingga "Machintos". Lama kelamaan, bisnis mulai berkembang dan menyentuh teknologi mobile dan merilis iPhone. 

Just fyi, sebelum mendirikan Apple, Steve Jobs juga sempat ke India loh. Selama menganggur pun, Steve bukan tanpa ada kegiatan. Ia belajar kaligrafi dan literasi yang berpengaruh terhadap idenya berinovasi sewaktu membuat Apple.

Nah kalau lo sendiri di umur segini udah punya pengalama dan keterampilan apa aja nih? Saatnya investasi pengalaman buat nanti melamar kerja sob!

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com, dengan judul artikel Ini Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Sebelum Dirikan Apple
 

Sumber : kompas.com

Reporter : Dewi Rachmanita
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×