Ini 5 Tips Supaya Tulisan Blog Travelling Banyak Dibaca

  • Minggu, 17 Desember 2017 11:00 WIB

Nulis Pake Mesin Tik, Banget? | IG @radityadika

Berniat jalan-jalan dalam waktu dekat dan menuliskan kisahnya di blog? Pas banget nih, bro pasalnya Mahandis Yoana Thamrin atau Mas Yoan, Managing Editor National Geographic Indonesia beberkan kunci-kunci dalam sebuah tulisan perjalanan.

HAI berkesempatan untuk tanya-tanya langsung ke Mas Yoan tentang membuat tulisan perjalanan yang menarik dan dibaca banyak orang nih.

1.  Tulis dengan rasa

Yup, jangan cuma sekadar ceritain saat kamu sudah sampai di tempat tujuan aja. Mas Yoan bilang nih kalau tulis juga apa yang kamu rasakan selama di perjalanan. Mulai dari pengalaman nyaris pingsan, barang yang ketinggalan, dll. Ini malah jadi bumbu dalam tulisan di perjalanan loh.

 

2. Ceritain semua sedetil mungkin

Jangan tanggung-tanggung untuk bikin cerita. Banyak nih yang suka melupakan hal detil atau kecil dalam perjalanan. Biasanya cuma nulis saat sampai di puncak gunung atau pemandangan laut yang biru. Padahal banyak hal detik yang menarik untuk diungkap pembaca.

 

3. Pendekatan juga ke masyarakat setempat

Ini salah satu kunci buat tulisan kamu bagus dan menarik serta dibaca banyak orang. Ada banyak cerita yang bisa kamu dapat dari masyarakat setempat selama di perjalanan. Tentu dengan pendekatan yang benar ya, contohnya selau bersikap rendah hati. Jadi kita menganggap juga nih narasumber itu adalah manusia seperti kita juga. Selain itu juga kalau nanya jangan sekali-kali menggurui atau defense ya!

Reporter : HAI Internship
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×