Berencana Kuliah Di New Zealand? Peringkat Kampus-Kampus Negerinya Meningkat, Lho.

  • Sabtu, 7 April 2018 19:00 WIB

Jumlah Mahasiswa Yang Kuliah Di New Zealand Bertambah | ENZ

HAI-online.com - Apakah kamu berencana untuk kuliah di New Zealand? Kabar ini bisa jadi bahan pertimbanganmu. Lembaga Education New Zealand (ENZ) baru merilis data terbaru mengenai jumlah mahasiswa internasional yang berkuliah di New Zealand. Tercatat, jumlah visa mahasiswa baru ke Selandia Baru pada April 2017 meningkat jadi 43 persen dibandingkan dengan 2016.

Hal ini nggak lepas dari prestasi baru yang dicapai oleh kampus-kampus di sana. Berdasarkan hasil QS World University Rankings 2018 ada delapan universitas negeri di New Zealand yang berada di peringkat 450 teratas dari total 3.800 lembaga pendidikan di seluruh dunia.

Bahkan, lima dari delapan universitas tersebut naik peringkat. University of Auckland naik ke urutan 82, University of Waikato naik 32 peringkat ke urutan 292, Universitas Massey dan Lincoln masing-masing naik 24 peringkat ke posisi 316 dan 319; University of Otago naik ke peringkat 151 dan Victoria University of Wellington naik ke peringkat 219.

“Memiliki semua universitas yang masuk dalam 450 besar merupakan sesuatu yang tidak dicapai oleh negara lain, dan ini benar-benar memperkuat posisi Selandia Baru sebagai tujuan pendidikan kelas dunia. Universitas-universitas Selandia Baru telah memperkuat kedudukan internasional mereka dengan memberi pengalaman belajar yang positif dan peluang karier global kepada para siswa ,” kata  John Laxon, Direktur Regional Selatan, Asia Tenggara & Timur Tengah, ENZ.

Kuliah di New Zealand itu Asik!

Menurut cerita para mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di sana, sih, sistem pendidikan di kampus-kampus di sana, tuh, menawarkan banyak manfaat. Candy Gunawan, alumni dari  Le Cordon Bleu di Wellington aja ngaku kalau kuliahnya di New Zealand menjadi kuncinya dalam membantu mempersiapkan dirinya di dunia karier.

Nggak hanya kuliah, kampus-kampus di sana memfokuskan mahasiswanya untuk menjajal dunia professional kerja.

“Melalui penempatan kerja, saya  banyak belajar menguasai teknik kompleks yang dibutuhkan dalam masakan dan patisserie  Perancis, sekaligus mempelajari bagaimana mengelola bisnis saya sendiri, menjadi pemimpin, dan mencari solusi,”  kata dia.

Laxon menambahkan bahwa banyaknya mahasiswa dari Indonesia akan disambut baik oleh pemerintah New Zealand.

“Saya merasa senang melihat makin banyak mahasiswa Indonesia memilih Selandia Baru sebagai tujuan studi mereka. Tren positif ini mencerminkan hubungan yang kuat antara Indonesia dan Selandia Baru, dengan ribuan mahasiswa Indonesia sekarang menempa karier yang mengesankan di Indonesia dan di seluruh dunia. Kami berharap dapat menyambut lebih banyak siswa dalam waktu dekat,”  ujar Laxon 

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×