5 Keuntungan yang Didapat Kalau Kamu Kuliah di Jurusan Hukum

  • Sabtu, 21 Oktober 2017 14:30 WIB

Kuliah Jurusan Hukum | .

HAI-ONLINE.COM – Buat kamu yang kuliah di jurusan hokum dan lagi ngerasa jenuh karena punya banyak tugas, jangan sedih. Soalnya, nih, ternyata ada 5 keuntungan yang didapat kalau kamu kuliah di jurusan hokum. Kira-kira apa aja, ya?

Pembentukan Karakter

Lantaran sering dilatih untuk menyelesaikan suatu kasus hukum tertentu, nggak jarang kalau anak-anak hukum jadi punya mental yang tangguh. Makanya, nggak usah heran kalau mereka punya pembawaan yang tegas, tapi nggak terkesan galak. Udah dididik dari awal, guys!

Jadi Lebih Berani

Berani di sini bukan berarti jadi lebih punya nyali buat berantem atau tawuran, lho. Nggak beda jauh sama pembentukan karakter, di sini, kita yang punya sifat dasar pemalu, mau nggak mau harus jadi lebih berani. Pasalnya, dalam jurusan ini, kita sebagai mahasiswa dituntut untuk bisa menyampaikan argumentasi saat presentasi di dalam kelas. Cakep!

Tahu Dasar Hukum

Namanya juga anak hukum, nilai plusnya adalah kita jadi sedikit lebih tahu dasar dan landasan dari ketentuan atau peraturan yang dibuat. Hasilnya jelas. Kita bakal jadi lebih mawas diri saat hendak melakukan sesuatu, entah itu omongan atau perbuatan. Kita bisa mikir batas hukumnya, bro. Maklum, semua peraturan ada konsekuensinya.

Semua Butuh Ahli Hukum

"Hampir semua instansi atau perusahaan membutuhkan ahli hukum. Jadi, peluang kerja untuk lulusan Jurusan Hukum lebih banyak. Pekerjaannya luas sekali. Lulusannya juga nggak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan. Di sini (Universitas Indonesia), maksimal alumni hanya menunggu selama dua bulan untuk mendapatkan pekerjaan," ujar Prof. Topo Santoso, , S.H., M.H., Ph.D, Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Gaji Lumayan!

"Karena kebanyakan anak hukum diberikan posisi yang cukup penting, kami juga dihargai sama perusahaan. Ya, untuk urusan gaji, sih, lumayan besar," imbuh Mahiswara Timur, alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×