5 Kebiasaan Yang Bisa BIkin Temen Sekosan Pengen Cabut

  • Kamis, 8 Februari 2018 11:45 WIB

kamar satu kos | .

HAI-online.com - Kalau kamu melanjutkan pendidikan tinggi yang lokasinya jauh dari rumah kamu, pasti bakalan nge-kost dong ya? Nah, tanpa disadari ternyata 5 kebiasan ini cukup mengganggu teman satu kamar kost mu lho! 

 
1. Mendengarkan Musik dengan Speaker yang Cukup Keras 
 
Emang sih, kalau lagi kurang semangat pasti rasanya pengen dengerin musik supaya semangat itu kembali lagi ke diri kita. Tapi, dengan kamu mendengerkannya mengunakan speaker dan volume yang cukup keras, ya pasti dong teman kamar kost mu bakalan merasa terganggu. 
 
2. Menggunakan Kamar Mandi dengan Waktu yang Lama

Nah, kalau ini sih nggak perlu ditanya lagi. Jangankan teman kamar kost, kalau di kamar mandi umum dan kamu menggunakannya cukup lama aja pasti banyak orang yang antre merasa kesal kan?  
 
3. Sering Pinjam Barang dan Nggak di Kembalikan 

Emang sih, kadang-kadang kita sering lupa untuk mengembalikan barang yang kita pinjam. Tapi, kalau keseringan? Hmm, teman kamu pun pasti ngerasa bete, sebel, dan nggak nyaman sama kamu. 
 
4. Ngambil Makanan Tapi Nggak Izin Dulu

Percaya deh, kalau kamu mau ngambil makanan teman kamu dan izin, pasti dikasih kok. Tapi lain hal lagi kalau kamu keseringan nggak izin. Teman kamu lama-lama juga akan ngerasa nggak nyaman sama kamu.
 
5. Males Beresin Kamar Kost 
 
Siapa sih yang betah tinggal di kamar kost yang kotor dan berantakan? Nggak ada dong ya! Kalau teman kamu aja udah rajin beresin kamar tapi kamu malah leha-leha nyantai. Gimana teman kamu nggak ngerasa gondok? 
 
Jadi nih, kalau kamu kost dan memiliki teman satu kamar maka hal utama yang harus kamu lakukan adalah membuat kesepakatan bersama mengenai peraturan apa aja yang harus dilaksanakan. Dengan begitu, nggak akan ada lagi tuh yang merasa bete atau nggak nyaman satu sama lain. 

(Penulis : Kalika Diah P.M) 

Reporter : HAI Internship
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×