5 Hal yang Perlu Diperhatikan Anak Kos sebelum Liburan Panjang

  • Senin, 18 Desember 2017 18:15 WIB

Pelajar Ngekost | Aqib Daffa

Libur telah tiba! Hayo, para penghuni kosan siapa nih yang udah beli tiket pulang atau justru udah di rumah? Kangen udah pasti menjadi alasan utama kenapa mau pulang. Apalagi untuk para mahasiswa baru alias maba yang baru pertama kali ngekos dan jauh dari rumah. Homesick-nya pasti berasa banget.

Tapi ya, namanya  perkuliahan, liburan semester nggak semua kampus sama. Beda dengan SMA yang liburnya serentak. Jadi, ada yang sekarang mungkin udah pulang ke rumah, dan ada juga yang masih bergulat dengan soal-soal UAS di kampusnya. Sabar ya yang masih UAS!

Selain tanggalnya yang nggak serempak, perbedaan libur semester kuliah dengan SMA terletak pada durasinya. Kalau SMA biasanya kurang lebih dua minggu, kalau kuliah durasi libur semesternya berbeda-berbeda, namun rata-rata kampus memberikan libur selama satu bulan untuk para mahasiswanya.

LIHAT, DEH: Ini 5 Model Rambut Cowok yang Bisa Dicoba Selain Uppercut

Nah, karena durasi libur yang lama, pastinya banyak yang dong yang harus diperhatiin sebelum ninggalin kamar kos. Nih, HAI kasih tips apa aja yang wajib banget lo perhatiin sebelum ninggalin kamar kos. Yuk, mari disimak!

 

1. Listrik

Sebelum pulang dan ninggalin kos untuk waktu yang cukup lama, ada bagusnya kalau kita mencabut dan mematikan semua yang berhubungan dengan listrik. Pencabutan dan mematikan semua yang berhubungan dengan listrik bertujuan agar terhindar dari konslet listrik yang berujung kebakaran.

 

2. Kran Air

Reporter : Reporter Hai
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×