3 Pilihan Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Suka Film

  • Minggu, 7 Januari 2018 16:15 WIB

Cuplikan Film Gie | .

HAI-ONLINE.COM - Masih bingung mau kuliah di mana? Buat kita yang belum tahu ingin jadi apa di masa depan, memilih jurusan kuliah memang menantang. Kita bisa, lho, menanyakan ke diri sendiri, 'apa sih bidang yang selama ini kita sukai?' Siapa tahu hobi kita bisa jadi profesi seru di kemudian hari.

Dan ternyata, seru untuk dipelajari. Misalnya 3 jurusan kuliah buat kamu yang suka film ini. Nggak perlu jauh-jauh, guys, semua jurusan kuliah ini ada di Indonesia!

Cek yuk: Mau Nantang Nyali? Tur Sambil Motret Hantu di Rumah Lokasi Syuting Pengabdi Setan Yuk!

 

Teater

undefined
Teater

Bercita-cita memenangkan piala Oscar sebagai aktor terbaik? Kalau iya, berarti kita harus membekali diri dengan kemampuan akting yang kuat. Mayoritas aktor luar punya latar belakang pendidikan seni, seni peran, dan teater. Carey Mulligan, Tina Fey, atau Audrey Hepburn adalah tiga aktris dengan latar belakang pendidikan teater. Di Indonesia, kita bisa belajar seni teater di ISI Yogyakarta, ISBI Bandung, Sekolah Tinggi Kesenian  Wilwatikta (STKW) Surabaya dan IKJ.

 

Seni pertunjukan

undefined
National Centre for The Performing Arts – China

Di beberapa universitas, seperti ISI dan IKJ, seni pertunjukkan menjadi fakultas dengan berbagai macam jurusan karena luasnya seni pertunjukkan. Tapi di London School of Public Relation, seni pertunjukan alias performing arts menjadi jurusan. Di sini kita diajak mempelajari mulai dari directing, creative writing, acting, singing, sampai costume design.

 

Film

undefined
Film Turah

Selain para aktor dan aktris, ada banyak pihak yang terlibat untuk menghasilkan sebuah film yang oke. Nah, kalau kita suka banget sama film, pengen terlibat dalam pembuatannya, tapi nggak pengen berakting di depan kamera, kuliah di jurusan film cocok, nih. Belum lagi film Indonesia semakin berkembang setiap harinya. Pasti akan membutuhkan Joko Anwar, Rudi Sujarwo, Mira Lesmana, Upi Avianto, dan sutradara lainnya. Yang bisa jadi, adalah kita di masa depan! Masuk aja ke jurusan film di beberapa universitas di Indonesia ini; Institute Kesenian Jakarta (IKJ), Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang dan SAE Institute Jakarta.

Sumber : cewekbanget.id

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×