PR Dari Pelajar SMA Untuk Pemimpin Baru Jakarta: Persatukan Lagi Masyarakat Jakarta!

  • Rabu, 18 Oktober 2017 09:15 WIB

student talks pr untuk gubernur baru jakarta | Kiram/HAI

HAI-online.com - Sore kemarin Senin (16/10), Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Berbagai kalangan merespon pelantikan ini dengan beragam reaksi. Ada yang optimis, ada yang nggak bisa "move on" dari kepemimpinan yang lama.

Terlepas dari itu semua, kita mesti punya harapan baru buat Jakarta. Siapa coba yang nggak pengen Jakarta tambah keren? Nggak terkecuali anak-anak muda Jakarta. Mereka curhat nih soal harapan mereka buat Anies-Sandi. Apa aja sih? Check this out!
 

undefined

 
Mohammad Dhirga Cahya Putra - SMA N 4 Jakarta: Kerja Yang Rajin!
 
Buat Dhirga yang penting harus tegas terhadap keuangan (karena rentan korupsi) terus omong terlalu banyak dan kebanyakan janji. "Mendingan jarang dilihat muka tapi kerjanya bener. Daripada sering muncul tapi nggak ngapa-ngapain," tutur Dhirga.
 
Menurutnya banjir, kemacetan, dan pembangunan infrastruktur masih jadi problem yang harus segera diselesaikan. Ada juga masalah kependudukan yang harus dipertegas. "Bukan maksud diskriminatif, tapi banyak juga orang-orang yang KTP luar Jakarta tapi tinggal di Jakarta, nah itu sebaiknya dipertegaslah administrasi kependudukannya," jelas Dhirga.

undefined

Astri Nawwar Kusumaningtyas - SMAN 81 Jakarta: Tingkatkan Fasilitas Umum
 
Hal yang senada juga disampaikan sama Astri soal harapannya buat Jakarta. "Ya semoga kerjanya sesuai sama apa yang dijanjikan masyarakat dan nggak mematahkan ekspektasi masyarakat yang udah berharap banyak," tutur cewek siswi SMAN 81 Jakarta ini.
 
Menurutnya pekerjaan rumah yang juga harus dilakukan yaitu membangun kesadaran warga DKI nih yang pakai fasilitas umum. "Fasilitas umum kita emang masih banyak yang kurang gitu, tapi kesadaran kita juga harusnya nggak ngerusakin," jelas Astri.
 

undefined

Maria Michelle Angel - SMA Ursula Jakarta: Perbaiki Jakarta Dengan Cara Sendiri
"Semoga mereka (Anies-Sandi) bisa menata Jakarta dengan baik, tapi ya nggak harus sama kayak gubernur sebelumnya. Kalau mereka punya cara sendiri ya lakukan yang terbaiklah," tutur Maria.
 
Cewek siswi Sanur Jakarta ini juga berharap pungli di Jakarta bisa diberantas. "Bayangin cuma dipalakin Rp 5000 tapi 30 kali, udah bisa buat makan di Shaburi dah tuh, kan nggak adil," tutur Maria.

undefined

 
Felisitas Anya - SMA Kolese Gonzaga: Persatukan Lagi Warga Jakarta
Harapan agar Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bekerja dengan baik juga disampaikan sama Anya. "Apa yang dilakukan sama gubernur sebelumnya (Ahok) semoga bisa dilanjutkan dan mempertahankan itu," tutur Anya.
 
Cewek siswi Kelese Gonzaga ini juga berharap Anies dan Sandi menyelesaikan PR juga nih buat "mempersatukan" lagi warga Jakarta. "Semoga mereka bisa bikin warga Jakarta dingin lagi dari segala bentuk demo dan provokasi yang kemarin terjadi," jelas Anya.
 
(Penulis: Agung Mustika)

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×