Menurut Penelitian, Inilah 5 Syarat Pekerjaan yang Disukai Millenial, Bener Nggak?

  • Rabu, 10 Januari 2018 16:00 WIB

Interview kerja | Finishyourthesis.com

HAI-ONLINE.COM - Diperkirakan, sebanyak 81 juta penduduk Indonesia adalah generasi millennial yang lahir di antara tahun 1980 sampai dengan tahun 2000. Bagi kamu para millennial atau yang bekerja dengan para millennial, tren bekerja mereka amat berbeda dari generasi sebelumnya. Sangatlah penting untuk memahami kepribadian, cara pandang dan karakter mereka, agar kerjasama tim dapat berjalan dengan lancar.

Lalu seperti apa karakter mereka dalam bekerja dan pekerjaan seperti apa yang sering mereka cari? Berikut adalah beberapa kriterianya:

Cek deh: 5 Karakter Anime Ini Namanya Berubah di Negara Lain

●    Misi perusahaan sesuai dengan nilai yang mereka junjung

Kesadaran lingkungan dan sosial mendorong kaum milenial untuk peduli terhadap sesama. Ini juga berlaku ketika mereka memilih perusahaan tempat mereka bekerja. Sebuah riset oleh American Express mengatakan bahwa kaum millennial menilai penting kalo nilai-nilai perusahaan tempat mereka bekerja sesuai dengan nilai-nilai yang mereka percaya. Ketika misi perusahaan sesuai dengan nilai-nilai kehidupan yang mereka junjung, maka kaum millennial akan lebih nyaman dan bangga untuk bekerja di perusahaan tersebut.

 

●    Jadi bos bagi diri sendiri

Generasi millennial mempunyai jiwa wiraswasta dan kebebasan yang tinggi. Riset dari Bentley University mengatakan bahwa generasi millennial adalah generasi wiraswasta sesungguhnya. Karena itu, mereka selalu mencari perusahaan yang mempercayai mereka nggak hanya untuk bekerja, tetapi juga memberdayakan mereka untuk mengambil keputusan dan berperan lebih bagi perusahaan.

 

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×