Nggak Banyak yang Tau, Ini 7 Jurusan Kuliah Paling Unik Dari Seluruh Dunia

  • Jumat, 20 Oktober 2017 14:15 WIB

suasana perkuliahan jurusan Bisnis di Kampus IPMI | doc. IPMI

HAI-ONLINE.COM – Buat yang mau kuliah, pasti bakal milih jurusan-jurusan mainstream kayak dokter, hukum, atau komunikasi. Alasannya jelas, beberapa jurusan tersebut dinilai punya potensi menjanjikan di masa depan.

Namun, apa jadinya kalau kamu ambil jurusan-jurusan unik, yang sebelumnya nggak pernah kepikiran atau bahkan kita nggak tau kalau itu ada? Contohnya kayak beberapa jurusan unik dari seluruh dunia ini. Mulai dari jurusan bowling, sampai buat jadi pelawak! Langsung simak aja, nih.

Bowling Indsutry Management

undefined
Bowling Industry Management

Belajar di sini, mungkin isi tas kita cuma bola, atau justru nggak bawa apa-apa? hehehe intinya lewat jurusan yang ada di Vincennes University di Vincennes, Indiana, kita bisa belajar berbagai teknik dalam bermain bowling. Beberapa mata kuliah di sana di antaranya adalah pinsetter mechanics, pro shop, lane car, league development dan banyak lagi yang berhubungan sama bowling.

Ada teknik yang kalian kuasai? kalau belum coba, deh ambil mata kuliah di jurusan ini!

Bakery Science

undefined
Bakery Science

Sebuah universitas bernama Kansas State memiliki jurusan ini di kampus mereka. Kita bakal diajarkan gimana caranya mengoperasikan sebuah toko bakery. Otomatis setiap mahasiswa di sana bakalan mencium wangi roti sepanjang perkuliahan, karena salah satu ruang kelas mereka sendiri dibuat mirip sama toko roti plus dapur pemanggang yang kece, deh!

Mau coba?

Folklore dan Mythology

undefined
Folklore dan Mythology

Jurusan ini terdapat di Harvard University. Harvard sendiri mendefinisikan jurusan ini sebagai ranahan yang mempelajari tentang myth atau dongeng. Mereka memelajari dan mengkajinya secara serius di sini. Mahasiswa di sana bisa memilih lagi bidang Folklore atau pun Mythology setelah kuliah beberapa semester.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×