Mata Kuliah Berbahaya Jurusan Kedokteran

  • Senin, 9 Februari 2015 16:36 WIB

Mata Kuliah Berbahaya Jurusan Kedokteran

Mata kuliah yang dipelajari di jurusan kedokteran ini katanya berbahaya, alias susah-susah gampang. Tapi tenang, kalian yang udah merasakan duduk di kelas science cuma bakal mengenal lagi, kok deretan mata kuliah jurusan ini dengan baik, sebab mata kuliah ini antara lain adalah cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dan keberadaannya nggak sesederhana yang dibayangkan. Mulai dari mata kuliah Anatomi dan Fisiologi, yang objeknya langsung berhubungan ke manusia.

Nggak jarang mata kuliah ini langsung praktikum ke objek-objek hidup seperti hewan. Tingkat kehatian-hatian dalamp praktiknya tentu wajib jadi perhatian. 

Ada juga mata kuliah Patofisiologi yang mempelajari tentang penyebab penyakit pada makhluk hdup. Mata kuliah ini agak menegangkan pasalnya pelajaran ini bakal membeberkan segala penyakit yang hinggap di manusia.

Sementara Mikrobiologi akan membahas mengenai kehidupa mikroorganisme seperti virus penyebab penyakit. Siap-siap mata harus rajin memicing di mikroskop dan mempelajari ciri-ciri virus yang berbahaya bagi makhluk hidup.

Deretan mata kuliah gawat ditambah lagi dengan mata kuliah Histologi mengenani jaringan yang ada di tubuh. Siap-siaplah memutar otak untuk terus mengenali tiap jaringan yang ada di tubuh mulai dari cirri-ciri hingga kegunaannya.

Terakhir, ada Farmakologi alias meracik obat yang membuat kita harus hapal banyak nama latin dari berbagai tumbuhan, dan bahan-bahan kimia.

Untuk kalian yang berminat kuliah di jurusan kedokteran ini, ada beberapa kampus yang HAI rekomndasikan. Cek di sini aja deretan kampusnya!

*caption gambar : Salah satu kegiatan praktik "menjahit" kulit ketika pasien mengalami luka atau paska operasi.

Reporter : Ali Sobri
Editor : Ali Sobri

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×