List

Kamu Harus Siapin Segalanya Kalo Mau Magang Di 10 Perusahaan Ini, Wawancaranya Aja Sulit Banget!

Bank Indonesia
Foto by : Kompas

Semakin ke sini tentunya persaingan dalam dunia industri semakin sulit. Apalagi kita udah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN, di mana kita udah nggak cuma bersaing sama pribumi aja, tapi juga sama masyarakat ASEAN lainnya untuk mendapat pekerjaan di bumi pertiwi ini. Begitupun dengan perusahaan di Indonesia yang semakin kompetitif dan ketat dalam mencari calon karyawan yang akan ikut memajukan perusahaan mereka.

Nah, buat kamu yang mau kerja atau magang di perusahaan keren di Indonesia, kamu harus udah mulai mempersiapkannya dari sekarang, salah satunya dari bagaimana bersikap ketika wawancara. Soalnya banyak perusahaan keren di Indonesia yang menerapkan sistem wawancara yang sulit, demi tercapainya keinginan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.

Baru-baru ini pun platform komunitas menyuguhkan informasi mengenai perusahaan dan lowongan kerja, JobPlanet membuat survei mengenai perusahaan terbaik di Indonesia yang tentu aja memiliki wawancara kerja yang sulit. Survey yang diberi nama Daftar Perusahaan Terbaik di Indonesia tahun 2016 dikelompokkan dari perusahaan-perusahaan berjenis korporasi dan startup.

Berikut adalah 10 perusahaan dengan tingkat wawancara kerja paling sulit yang HAI kutip dari Kompas.com:

Bank Indonesia

PT HM Sampoerna Tbk

PT Chevron Pacific Indonesia

http://assets.kompas.com/data/photo/2016/01/20/0952437478821941780x390.jpg

PT Pamapersada Nusantara

PT Astra International

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/08/22/0904451astra780x390.jpg

PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel

PT Toyota Astra Motor

PT Bank Central Asia (BCA)

PT Global Digital Niaga (Blibli.com)

PT Traveloka Indonesia

Dengan sulitnya sistem wawancara kerja yang diterapkan oleh perusahaan-perusahaan di atas, para karyawan dijamin kesejahteraannya. Perusahaan tersebut juga diklaim memiliki tingkat kepuasan karyawan tertinggi.

Gimana kira-kira, apakah kalian berminat dan siap untuk ngelamar ke 10 perusahaan tersebut? (Nurul)

Alvin Bahar

Mengawali karier di HAI sebagai reporter sejak 2012 dan kini menjabat sebagai digital content specialist. Pernah mewawancarai band nagri seperti Simple Plan, Deafheaven, Mogwai, dan AKB48. http://ameblo.jp/alvinissimo

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×