Kalo Punya 10 Tanda Ini, Artinya Kamu Sudah Tepat Milih Kampus!

  • Jumat, 22 Desember 2017 13:30 WIB

Kuliah

HAI-ONLINE.COM - Apakah kamu mahasiswa baru (maba) di tahun ini? Pasti lagi seru-serunya dong ya menikmati suasana kampus. Nah, buat kamu nih para maba kalau ngerasain 10 hal ini, berarti kamu udah tepat banget nih milih suatu kampus sebagai tempat kamu menempuh pendidikan tinggi. Penasaran apa aja? Berikut 10 tanda yang udah HAI rangkum:

Cek deh: Ini Dia Daftar Kampus Pencetak Miliarder, Nomor Satu Pasti Udah Ketebak

1. Luasnya Kampus Nggak Bikin Kamu Jiper

Terkadang bagi sebagian orang, memilih kampus dengan ukuran yang sangat luas (kampusnya besar) membuatnya nggak nyaman. Misalnya suatu kampus tersebut memiliki jarak antar gedung fakultas atau ke tempat lainnya sangat jauh yang mengharuskannya mengeluarkan tenaga yang cukup besar.

Tapi bisa juga dengan ukuran kampus yang sangat sempit, dapat membuat sebagian orang merasa bete ketika belajar di suatu kampus tersebut. Nah, kalau kamu nggak ngerasa kedua hal itu atau kedua hal itu nggak mengganggu / menyusahkanmu berarti kamu udah tepat nih dalam memilih kampus sebagai tempat belajar.

 

2. Memiliki Program yang Bagus Dalam Jurusan yang Kamu Pilih

Ketika kamu memilih suatu kampus dan memiliki program yang sangat bagus pada jurusan yang kamu ambil, maka hal ini merupakan tanda bahwa kamu telah memilih kampus yang tepat. Misalnya nih, kampus tersebut memiliki sebuah program double degree (gelar ganda) dalam jurusan yang kamu ambil. Nah, dengan adanya program tersebut mungkin bisa jadi salah satu faktor kamu memilih kampus tersebut.

undefined
Ilustrasi

3. Nggak Masalah dengan Tugas atau Mata Kuliah yang Akan Kamu Hadapi

Reporter : HAI Internship
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×