Jangan Salah, Kampusmu Juga Butuh Tenaga Magang. Ini Asiknya Magang Di Kandang Sendiri.

  • Selasa, 9 Januari 2018 09:45 WIB

Magang itu Penting

HAI-online.com - Magang atau kerja di kampus nggak menandakan lo susah nyari tempat magang di perusahaan. Di balik itu, ternyata ada banyak keuntungan yang bisa banget lo dapatkanHAI-online.com – Di kuliah nanti, biasanya di semester-semester akhir, bakal mulai untuk memilih tempat magang atau praktek kerja. Maklum, nggak cuma sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk lulus, lewat magang juga, kita berkesempatan untuk mempraktekkan apa yang sudah kita dapat sejak awal kuliah.

Nggak cuma itu. Nyatanya, sebagian besar dari kita menganggap magang jadi waktunya untuk unjuk gigi. So, itu sebabnya, nggak sedikit dari kita juga berlomba-lomba untuk mencari perusahaan magang yang punya reputasi tinggi. Tujuannya? Ya, biar kelihatan keren di CV nanti.

Namun, nggak semua, kok, berpikiran kayak gitu. Aditya Wishnu, nih, contohnya. Di saat teman-teman lainnya sibuk nyari tempat magang bergengsi, cowok yang akrab disapa Adit ini justru melakukan hal sebaliknya. Yap, dia magang di kampus sendiri!

“Jadi, dulu gue emang sengaja pilih magang di kampus sendiri karena ngerasa lebih bebas aja, sih. Nah, kebetulan, waktu itu juga di lab emang lagi butuh tenaga tambahan. Jadilah gue dan tiga teman gue mengajukan diri untuk jadi anak magang di kampus sendiri. Hehehe…,” ujar cowok yang pernah magang di Lab Instrumentasi Kendali bagian Digital Control UGM.

BACA JUGA: 4 Spot Belajar Di Sekolah Selain Kelas Yang Malah Bikin Pelajaran Gampang Diresapi

Nggak Pake Ribet!

Usut punya usut, nih, Adit memilih jadi mahasiwa magang di kampus sendiri bukan cuma karena ada butuh lowongan. Katanya, nih, magang di kampus sendiri, tuh, nggak ribet. Wah, maksudnya?

“Jadi, gue, tuh, magang di sana langsung diterima. Yang pasti, gue dan teman-teman langsung diterima tanpa embel-embel seleksi yang ribet,” repet mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2012 Universitas Gadjah Mada (UGM).

Yap, seperti yang kita tahu. Proses pencarian tempat magang nggak segampang kayak yang kita bayangin. Kita harus bikin CV, ngikutin wawancara, sampai ikut seleksinya. Nah, yang bikin bete adalah nggak sedikit dari perusahaan yang kita tuju ternyata punya peraturan yang ketat soal kriteria calon anak magang.

“Selain itu, magang di kampus sendiri gue juga jadi lebih fokus, dan langsung praktek lapangan. Soalnya, kan, nggak jarang kalau magang di luar, tuh, kita kebanyakan mengamati aja,” lanjut Adit.

Reporter : Wiji Adrian
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×