Ingin Magang di Kampus Sendiri? Ini 3 Posisi Yang Biasanya Dicari.

  • Selasa, 9 Januari 2018 10:15 WIB

Belajar magang di kampus sendiri

HAI-online.com - Mungkin bakal banyak yang bertanya bagaimana cara magang di kampus sendiri. Padahal, nih, ya, caranya sama aja, kok. Kita diwajibkan untuk memberikan CV dan transkrip nilai, namun bedanya, kita nggak akan berurusan dengan proses seleksi yang ketat seperti di perusahaan lain.

“Kalau untuk info, ya, biasanya kita nyari-nyari ke bagian Humas atau bahkan nanya ke dosen yang bersangkutan langsung. Selain itu harus cari tahu soal kuotanya juga,” ujar Dhani, alumni Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

BACA JUGA: Jangan Salah, Kampusmu Juga Butuh Tenaga Magang. Ini Asiknya Magang Di Kandang Sendiri.

Jadi operator Lab

“Gue magang di Lab Instrumentasi Kendali bagian Digital Control di UGM. Kerjanya, gue akan mengendalikan sistem otomatis termasuk menggunakan sensor-sensor dan actuator di mechatronic. Kerjanya selama dua bulan,” ujar Adit, mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2012 Universitas Gadjah Mada (UGM).

Asisten Dosen atau Pribadi

Ini, nih, jadi salah satu lowongan yang sering banget dibuka buat kita yang mau menambah ilmu. Biasanya, dosen-dosen tertentu akan membutuhkan bantuan dalam mengatur jadwal, sampai membantunya mengurusi urusan perkuliahan.

Humas

Nggak sedikit juga kampus membuka lowongan untuk hal ini. Namun, kuotanya nggak banyak. Nah, biasanya lowongan ini dibuka buat kita yang mengambil jurusan Ilmu Komunikasi.Bagian Humas ini kamu bakal diajak kerja mengurusi komunikasi dengan divisi lain di kampus atau dengan pihak internal

Gimana, mana posisi yang paling cocok untukmu? Pastinya, tiap kampus akan punya kebutuhan pekerja magang yang beda-beda. Pokoknya, kamu tanya aja ke kampusmu. 

(Penulis: Agassi Moriand)

Reporter : Wiji Adrian
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×