List

Bisa Cuci Mata, Ini Dia 7 Jurusan yang Banyak Ceweknya. Mau?

Bisa Cuci Mata, Ini Dia 7 Jurusan yang Banyak Ceweknya. Mau?

Buat kamu yang lagi siap-siap kuliah, nih ada info studi dari National Association of Colleges and Employers (NACE) yang dilansir Forbes pada pekan lalu, katanya ada 7 jurusan yang lulusannya lagi banyak banget dicari pada tahun 2017.

Jurusan-jurusan ini emang rekomendid banget buat cewek untuk kuliah di sini, tapi buat kamu yang mau ambil jurusan ini kenapa nggak untuk mencobanya? Siapa tahu keterima kuliahnya dan keterima cintanya hihihi soalnya di jurusan ini bakal banyak banget cewek-ceweknya, iya nggak. Jadinya kalo pas ngampus bisa sekalian cuci mata, tuh.

Ini dia 7 jurusan yang banyak ceweknya. Mau?

1. Jurusan Keuangan

Prospek kerja di bidang keuangan emang lagi berada di puncaknya tahun 2017. Bahkan NACE mencatat ada 60,4% lulusan finance yang dicari dalam perusahaan-perusahaan. Nggak heran kalau jurusan keuangan ini menjadi jurusan yang paling dicari.

anak keuangan banyak ceweknya
anak keuangan banyak ceweknya

2. Jurusan Akuntansi

Nah, mungkin ada yang bingung sebenarnya apa bedanya jurusan keuangan dengan akuntansi? Keduanya berada pada bidang yang sama, yaitu ekonomi. Kalau jurusan akuntansi mengurus laporan keuangan setiap harinya, sedangkan jurusan keuangan atau finance bertugas untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran keuangan dalam sebuah perusahaan. Lulusan akuntansi dicari paling nggak ada 59,7%, jadi kalau kita tertarik dengan jurusan akuntansi, tinggal kejar universitas idaman,ya!

3. Jurusan Administrasi Bisnis

Kecerdasan sosial dan keterampilan bisnis bisa menjadi satu paket yang lengkap ketika kita memilih jurusan administrasi bisnis. Nggak perlu takut karena jurusan ini juga banyak dicari tahun ini seperti jurusan akuntansi.

4. Jurusan Teknik Mesin

Fakultas teknik punya banyak jurusan, salah satunya adalah teknik mesin. Seenggaknya ada 48.6% lulusan teknik mesin yang dicari. Ternyata tahun 2017 ini jurusan teknik mesin nggak cuma diminati oleh cowok, tapi cewek juga punya kesempatan yang sama untuk menggeluti bidang ini.

5. Jurusan Sistem Informasi

Sistem Informasi adalah jurusan yang juga banyak dicari tahun 2017. Jurusan ini bisa dibilang gabungan dari jurusan ilmu komputer, ekonomi manajemen, dan bisnis. Fokusnya tetap pada pemrograman komputer yang ditujukan untuk bisnis perusahaan. Salah satu studinya yaitu Sistem Informasi Manajemen juga jadi penunjang jurusan ini.

6. Jurusan Manajemen

Menurut NACE, sebanyak 38,9% lulusan jurusan manajemen banyak dicari. Alasannya karena jurusan manajemen mempunyai prospek kerja yang luas. Kita tentunya akan mempelajari proses efektivitas dan efesiensi yang berlaku dalam bidang ekonomi. Nantinya konsentrasi kuliahnya juga akan lebih mendalam lagi seperti Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Organisasi, dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

7. Jurusan Bioteknologi

Sadar nggak sadar kalau setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari memiliki kandungan yang harus sesuai standarnya. Jurusan bioteknologi akan mempelajari hal tersebut lebih dalam, makanya lulusan (scientist) ini juga dicari tahun 2017.

Nah, selain 7 jurusan di atas, ada beberapa jurusan yang tetap menjadi favorit cewek dan punya banyak peminatnya juga. Cewek-ceweknya banyak juga, yaitu!

 

Jurusan Psikologi

Dilansir dari Value Colleges, pekerjaan Human Resources Development atau HRD menjadi pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan. HRD adalah salah satu prospek kerja dari jurusan psikologi, sehingga bisa dikatakan bahwa jurusan ini masih banyak peminatnya. Selain menjadi HRD, ada banyak lingkup kerja lainnya untuk lulusan psikologi.

 

Jurusan Komunikasi

Jurusan komunikasi juga salah satu jurusan yang banyak peminatnya. Menurut Bureau of Labor Statistics (BLS), jurusan komunikasi masuk menjadi salah satu jurusan yang diminati tahun lalu dan paling mudah dalam mencari pekerjaan.

 

Jurusan Hukum

Jurusan hukum punya banyak bidang seperti hukum perdata, hukum pidana, hukum tata negara, hukum ekonomi bisnis, dan hukum internasional. Banyaknya bidang hukum yang bisa ditelaah bikin jurusan ini masih menjadi salah satu jurusan yang banyak peminatnya. Prospek kerjanya juga banyak dan pasti dibutuhkan oleh perusahaan.

Kamu mau mau pilih yang mana? Jangan lupakan usahanya!

sumber: cewekbanget.id

Ali Sobri

Jurnalis yang suka lari meski kadang nggak dapet medali. Penulis yang nggak bosen nyapa, meski kadang nggak balik disapa. Manusia yang menolak nyinyir namun nggak bisa nolak nyanyi dan ditraktir.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×