5 Hal Seru yang Akan Kamu Dapatkan Kalo Kuliah di Jurusan Public Relation

  • Kamis, 30 November 2017 11:45 WIB

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - Pasti udah sering denger nama jurusan public relation (PR), tapi mungkin ada juga yang nggak tau belajarnya ngapain aja. Jurusan public relation ini sekedar nama keren dari jurusan Hubungan Masyarakat aja, kok. Tau kan jurusan Hubungan Masyarakat ini masuknya ke fakultas apa dan apa yang bisa kamu pelajarin di sana? Jadi, jurusan public relation ini masuknya ke Fakultas Ilmu Komunikasi dan mempelajari cara berkomunikasi dan membangun suatu hubungan yang baik di lingkungan masyarakat. Ada 5 hal seru yang bisa kamu dapatkan kalo kamu kuliah di jurusan public relation. Cek di bawah ini, ya!

Cek deh: 5 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Memilih Kuliah Di Luar Kota

Andal bersosialisasi

Andal bersosialisasi di sini maksudnya kamu akan terlatih untuk bisa bergaul dan berbaur di semua kalangan. Kamu bisa membangun relasi baru tanpa malu ataupun ragu. Tanpa disadari juga, selama jadi mahasiswa jurusan public relation ini kamu akan jadi mahasiswa yang punya pemikiran lebih terbuka. Soalnya, ketika menjadi seorang praktisi PR di masa depan, berarti kamu diharuskan bisa terima pendapat, keluhan atau nasihat dari masyarakat yang isi kepalanya beragam.

 

Semakin up to date

Kalo emang mau banget jadi seorang praktisi PR yang profesional, maka kamu harus mau membiasakan diri untuk cari tahu peristiwa yang sedang terjadi di sekeliling lho. Seperti yang kamu tau juga, mahasiswa yang kuliah di jurusan public relation ini diharapkan bisa membangun hubungan baik di masyarakat dan di zaman yang serba digital ini, informasi bisa kamu dapatkan dengan mudah lewat media sosial atau media massa digital. Jadi nggak akan ada alasan lagi buat kamu ketinggalan berita-berita terbaru dan teraktual.

 

Menumbuhkan kreativitas

Secara nggak langsung, kuliah di PR bakal bikin kamu lebih kreatif. Karena akan ada banyak mata kuliah di jurusan public relation ini yang memaksa kamu untuk berpikir kreatif. Salah satunya mata kuliah Komunikasi Multimedia yang mana di dalamnya mempelajari cara menyampaikan informasi yang dikemas semenarik mungkin. Komunikasi Multimedia ini juga mempelajari sedikit tentang desain, contohnya seperti penyampaian pesan lewat poster. Untuk membuat poster yang menarik minat pembaca, jelas membutuhkan kreativitas yang tinggi.

Reporter : HAI
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×