5 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Memilih Kuliah Di Luar Kota

  • Kamis, 30 November 2017 11:00 WIB

Gue Bisa Survive Kuliah Kok

HAI-ONLINE.COM - Nggak sedikit calon mahasiswa yang memilih untuk berkuliah di luar kota. Biasanya mereka yang memilih untuk kuliah di luar kota punya beberapa alasan yang sudah dipertimbangkan dengan matang. Salah satu alasan yang sering digunakan adalah “mau belajar hidup mandiri” .

Alasan itu sah– ah saja, kok. Tapi sebelum kuliah di luar kota untuk hidup mandiri, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Cek deh: Baru Lulus Kuliah? Ini 5 Tips Penting Supaya Kamu Diterima di Perusahaan Ternama

 

Pilihan kampus

undefined
Institut Teknologi Bandung ITB Kampus Teknologi Tertua di Indonesia

Tujuan awal kamu ke luar kota itu untuk kuliah, kan? Berarti kamu harus memilih kampus mana yang akan kamu jadikan tempat belajar. Pilihlah kampus yang menurutmu baik dan punya akreditasi yang bagus.

Setelah kamu memilih kampus, langkah selanjutnya adalah memilih jurusan apa yang akan kamu masuki. Pemilihan jurusan ini harus berdasarkan minat, bakat dan kemampuan kamu. Agar kamu nggak merasa salah jurusan dipertengahan jalan.

 

Tempat tinggal

Kebanyakan dari mahasiswa yang kuliah di luar kota memilih kost untuk tempat tinggal mereka, alasannya tentu karena biaya sewanya lebih murah dan ramah di kantong mahasiswa dibanding sewa satu rumah.

Reporter : HAI
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×