Stuffs

Raawwrr! Patung Macan Cisewu Sekarang Jadi Game Android Yang Nggak Kalah Lucunya! Buruan Coba!

Cisewu Roar
Foto by : Peanut Garden

Nggak salah kayaknya kalo bilang Indonesia adalah gudangnya manusia-manusia kreatif bin ajaib. Heboh patung macan lucu di Koramil Cisewu yang sempet jadi viral beberapa waktu lalu, ternyata nggak cuma rame di meme aja. Studio game lokal Peanut Garden bahkan juga ikutan bikin game unik yang diberi judul Cisewu Roar. Mainnya sederhana sih, tapi tetep seru dan lucu buat dimainin.

Game ini punya bentuk sederhana dengan tampilan side scrolling dua dimensi yang nugasin pemain buat ngendaliin macan biar nggak nubruk rintangan. Tapi yang bikin unik, para pemain harus ngendaliin karakter macan yang ada dengan cara bersuara! Yoi, lo harus teriak niruin suara auman macan yang sebenernnya! ‘Raawwrr!’

Saat main game ini, pemain harus bersuara di deket microphone smartphone. Nantinya, microphone otomatis bakalan scan suara ‘auman’ kamu. Nah, saat menangkap adanya suara ‘auman’ tadi, maka macan dalam layar bakalan ikut lompat. Metode inilah yang musti digunakan pemain buat ngendaliin macan supaya berhasil menghindari rintangan berbentuk bola api yang ada di sepanjang jalan. Semakin jaug jarak harimau, smakin tinggi skor yang lo dapet.

Cisewu Roar
Cisewu Roar

Secara konsep, game ini sebenernya nggak jauh beda dengan game yang sempet fenomenal beberapa tahun lalu, Flappy Bird. Bedanya, di game ini lo harus terus-terusan ngaum buat cari skor.  Meskipun terkesan sederhana, tapi game ini cukup menghibur buat sekedar ngabisin waktu luang di kala senggang. Buat lo yang berminat bisa langsung download di Playstore lewat smartphone. Lo bisa mainin game seru ini kalo pake smartphone Android versi 2.3 ke atas. Asal tau tempat aja ya kalo lagi main, hahaha!

 

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×