Pejuang PTN Mana Suaranya?! Ini 5 Fakta Penting SBMPTN 2018 Yang Perlu Kamu Ketahui

  • Jumat, 12 Januari 2018 19:11 WIB

SBMPTN | UNS

HAI-ONLINE.COM – Hayo, siapa yang lagi nungguin kabar tentang SBMPTN 2018? Sekedar info aja nih, siapa tau karena lo terlalu sibuk berlajar sampai lupa apa itu SBMPTN.

Nggak bisa dipungkiri lagi, bagi yang sedang duduk di kelas 12 dan berada di semester dua, deg-degan adalah salah satu perasaan yang muncul pertama kali ketika mendengar kata SBMPTN.

Pasti deh, anak kelas 12 yang baca artikel ini pasti lagi bingung, pusing ditambah lagi dengan deg-degan. Karena saat ini laman SBMPTN sudah bisa diakses yang artinya tanggal, peraturan dan tata cara mengikuti SBMPTN 2018 sudah dibuka. Hii, siapa nih yang deg-degan baca tanggalnya?

Biar deg-degan berkurang, nih deh HAI kasih tahu 5 fakta yang harus lo ketahui tentang SBMPTN 2018. Yuk, simak.

Tanggal pendaftaran

Untuk pendaftarannya, SBMPTN 2018 masih menjalankan prosedur yang sama dengan tahun lalu. Pendaftarannya masih berbasis online yang akan dimulai pada 5 April 2018 pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 27 April 2018. Hmm, kayaknya tahun lalu waktu pendaftaran lebih lama dari ini deh.

Udah nggak bisa bayar via kantor pos

Buat yang nggak tahu, SBMPTN ini nggak gratis, bro. untuk mendapatkan kartu nama ujian, kita diharuskan membayar uang pendaftara sebesar Rp200.000 yang dibayar melalui Bank Mandiri, BNI, atau BTN dan nggak lagi bisa membayar via kantor pos seperti tahun lalu.

Tanggal Ujian

Daftar udah, bayar udah, tinggal tunggu deh kapan ujiannya dimulai. SBMPTN ini dibagi menjadi dua, yaitu ujian tulis dan ujian keterampilan. Untuk ujian tulis sendiri akan dilaksanakan pada 8 Mei 2017 dan untuk ujian keterampilan  akan dilaksanakan pada 9 dan atau 11 Mei 2018.

Reporter : Dio Firdaus
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×