Panjat Sosial Tanpa Strategi Nggak Akan Bikin Followers IG-Mu Naik. Lakukan 5 Tips Ini

  • Selasa, 13 Februari 2018 20:12 WIB

Instagram

HAI-online.com - Sudah berapa lama kamu main Instagram? (iya, main, media sosial kan kayak permainan. Kita nge-post ini dan banyak-banyakan respon yang kita dapat) Kalau kamu emang bermimpi punya massa yang banyak di Instagram, sudah sering ngepost juga, tapi sejauh ini followermu mandek, berarti ada yang salah tuh dengan caramu posting.

Nah, beruntung HAI berkesempatan bertemu dengan pihak Instagram yang langsung didatangkan ke Jakarta dari Amerika Serikat sana. Charles Porch, Head of Global Creative Development Instagram, berbagi tips agar konten kita populer.

(BACA: 5 Tips Ngatur Filter VSCO Buat Ngedit Foto Jalan-jalan)

Simak nih:

Konten Harus Otentik.

Menjadi diri sendiri itu emang nggak gampang. Tapi senggaknya kamu mesti percaya diri dengan apa yang kamu mau sampaikan di Instagram. Dengan begitu, tanpa memposting konten yang sama dengan orang lain pun, kamu akan disukai.

"Share apa yang paling menarik menurutmu, orang akan lihat bahwa itu benar-benar yang kita suka berdasarkan passion Anda," kata Charles yang HAI temui di acara IG Kreator, Jakarta, Kamis (24/08) kemarin.

Jadilah senatural mungkin, dan percayalah bahwa keseharian dan kepribadianmu itu juga menarik, kok. Kalau kamu bisa suka dengan kehidupan orang lain, berarti orang lain pun bisa suka dong sama konten IG-mu.

Post Senggaknya 1 Video Perminggu

Ya, orang suka nonton video. Bahkan, menurut Charles, ada peningkatan 80 persen minat orang menonton video di Instagram. Video lebih bisa memberi gambaran lebih banyak dibanding foto, kan?

"Senggaknya post satu video dalam satu minggu. Anak muda menyukainya," tukas Charles.

Pelajari Insight Dari Statistik

Kalau kamu udah mengubah akunmu menjadi business account maka Instagram akan memberi akses untuk melihat statistik pencapaian akun Instagram kita.

Nah, jangan lihat data itu cuma sebagai angka. Pelajari! Kalau ternyata followers-mu lebih sering online di pukul 21.00 maka sebaiknya kamu nggak ngepost di sore hari.

Insight dari data statistik itu bisa kita pakai untuk menentukan strategi, bro!

Orang-orang Suka Melihat Yang Terjadi "Di balik layar."

Jika kamu adalah seorang anak band, maka sering-seringlah post IG Live situasi kamu bandmu ketika persiapan di belakang panggung.

"Orang suka pengen tahu dengan apa yang terjadi di kehidupan seseorang di luar yang biasa ditampilkannya," tukas Charles.

Tepat Menggunakan Hashtag

Hashtag membantu foto kita agar lebih terekspos luas dan jadi lebih mudah ditemukan. Namun, Charles mengingatkan bahwa foto dengan hashtag yang terlalu banyak justru bikin jengah orang.

"Hastag itu harus yang relevan, jangan terlalu general, karena orang nanti tidak akan menemukan benang merahnya," ucapnya.


Cobain deh tips ini, setelah sebulan lihat efeknya.

 

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×