Nggak Perlu Ribet, Begini Cara Ambil Antrean Paspor Lewat WhatsApp

  • Jumat, 13 Oktober 2017 12:45 WIB

Paspor Hijau

HAI-ONLINE.COM – Buat kita yang mau bikin paspor, pasti nggak sedikit yang males ngantri. Wajar, saat mau bikin, kita harus ngantri dari pagi bair dapat nomor antrean. Namun, sekarang semua udah dipermudah. Soalnya, begini cara ambil antrean paspor lewat WhatsApp.

Jadi, dilansir dari Kompas, kantor Imigrasi Jakarta Pusat membuka layanan antrean pembuatan paspor menggunakan WhatsApp. Pelayanan ini ditujukan untuk mempercepat proses pelayanan di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat.

Lewat aplikasi ini, masyarakat bisa mendapat kepastian tanggal dan waktu pelayanan. Selain itu, cara ini dinilai juga bisa mengurangi calo.

“Juga mengurangi potensi praktik penyalahgunaan system oleh oknum tertentu,” ujar Tato Juliadin Hidayawan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat.

Bagaimana cara menggunakannya? Gampang banget. Warga yang pengen mendaftar antrean mengirim sejumlah data seperti nama disertai tanda tagar (#), tanggal lahir dengan format ddmmyyyy (dd:tanggal, mm:bulan, yyyy:tahun), dan tanggal antrean.

Kirim ke nomor WhatsApp Kantor Imigrasi 081299004406. Misalnya, #Ahmad#20111967#20072017

Simak juga: Jangan Sampai Ketipu, Ini Dia Cara Bedain Converse Asli dan KW!

Abis itu, kita tunggu balasan dari nomor tersebut untuk meminta konfirmasi nomor WhatsApp pemesan, nama, tanggal lahir, dan tanggal layanan.

Contohnya: Nomor WA: 0812xxx Nama: AHMAD Tgl Lahir: 20-11-1967 Tgl layanan: 18-07-2017

Setelah yakin dengan data yang hendak dikirim, segera balas pesan tersebut dengan mengirim kode persetujuan 00002681.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×