Mesin Cuci Satu Ini Bikin Semua Anak Kos Tambah Males. Bisa Nyuci dan Lipat Baju Sendiri Bro!

  • Jumat, 12 Januari 2018 17:50 WIB

Laundroid | The Verge

HAI-ONLINE.COM - Bukan ajang CES kalau nggak ada teknologi baru yang bikin melongo. Bagi yang belum tahu itu apa? CES sendiri adalah sebuah ajang dimana banyak vendor atau perusahaan yang bergerak di sektor teknologi memamerkan produk atau paten terbaru mereka.

Salah satu yang memamerkan produk terbarunya adalah perusahaan asal Jepang yang bernama Seven Dreamers. Pada CES tahun ini Seven Dreamers memamerkan sebuah mesin cuci yang bisa mencuci sendiri. Idaman anak kos banget nih.

Mesin cuci itu bernama Laundroid. Pada mesin cuci itu terdapat teknologi AI Neural Networs yang bisa mempelajari kebiasaan serta tangan-tangan robot di dalamnya.

Tangan-tangan robot itu nantinya yang akan mengambil pakaian kita dan memindai dengan kamera 3D untuk mencari tahu pakaian apa yang ingin di cuci.

Pemindaian itu berfungsi juga untuk mencari tahu mana bagian depan pada  pakaian kita, warnanya apa dan seberapa panjang, guys. Jadi nggak semua pakaian diperlakukan sama. 

Mesin cuci yang canggih dan pintar ini bekerja bersama sebuah aplikasi tambahan yang dimana akan menyortir pakaian-pakaian kita. Bahkan saat kita mencuci pertama kali, mesin cuci ini akan memberi kategori pakaian-pakaian kita dengan sendirinya. Gokil banget!

Mau punya mesin cuci di rumah? Siapin dulu deh uang sebesar Rp200 jutaan buat beli satu unit Laundroid ini.

 

Reporter : Dio Firdaus
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×