Mau Menyaingi Samsung S8 dan Oppo F5, Xiaomi Rilis Smartphone Baru Yang Harganya Cuma Rp 1,4 Juta

  • Kamis, 7 Desember 2017 10:30 WIB

Xiaomi Redmi 5 | Xiaomi

Kalau ngomongin soal Xiaomi, udah pasti yang pertama melintas di pikiran adalah smartphone bagus tapi harga murah. Bahkan karena banyaknya orang dengan mindset seperti itu, Xiaomi sampai-sampai membuka gerai resminya di Indonesia.

Kabar terbaru yang datang dari perusahaan raksasa Cina ini adalah smartphone  terbaru mereka yang menggunakan layar dengan aspect ratio 18:9 namun dengan harga yang murah banget!

Seperti yang kita tahu, beberapa smartphone  yang mengusung layar seluas itu seperti Samsung Galaxy S8, Google Pixel 2, LG G6 dan juga Oppo F5 dibanderol dengan harga yang nggak murah alias menengah keatas. 

Untuk bersaing dengan brand diatas tadi, Xiaomi akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5s yang rencananya akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 7 Desember 2017.

Sudah menggunakan layar yang kekinian abis, jeroan yang diberikan Xiaomi untuk smartphone terbarunya ini juga nggak tanggung-tanggung. Sudah menggunakan Snapdragon 450 dari Qualcomm. Redmi 5 juga dijual dengan tiga varian kapasitas RAM dan memori internal sama seperti ponsel-ponsel Xiaomi lainnya yaitu versi RAM 2GB, 3GB dan 4GB.

Untuk kameranya sendiri, Redmi 5 hanya menggunakan satu kamera belakang dan kamera depan yang masing-maisng beresolusi 12MP dan 5MP. Sudah berjaan dengan Android 7.0 yang ditemani dengan MIUI 9 dan ditenagai dengan baterai sebesar 3200mAh.

Bedanya sama yang Redmi 5 Plus apa? Sesuai namanya, Redmi 5 Plus memilki spesifikasi yang serba “Plus” mulai dari prosesor yang sudah menggunakan Snapdragon 625, pilihan RAM 3GB dan 4GB, serta kapastias baterai yang besar yaitu 4000mAh.

Untuk harganya sendiri, lo nggak perlu takut mahal, bro. Xiaomi Redmi 5 diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp 1,4 juta sedangkan Redmi 5 Plus dibanderol dengan harga Rp 2 juta. Kalo lo mau kekinian tapi nggak mau keluar banyak uang, smartphone ini pas banget buat lo.

(Penulis : Dio Firdaus)

Reporter : HAI
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×