Kenapa Nggak Ada Ayah di Gambar Kaleng Khong Guan? Ini Jawabannya!

  • Senin, 19 Juni 2017 13:28 WIB

Saya Mr. Khong Guan

Kalian pasti tau dong kaleng biskuit Khong Guan yang ada gambar satu orang ibu dan dua anaknya sedang memakan biskuit sambil menyeduh teh?

Itu, tuh, kaleng yang biasanya kalau kita buka isinya bukan biskuit, tapi rengginang itu. Udah tau, kan? Hehe...

Kalian pernah nggak, sih, penasaran, kenapa di gambar Khong Guan itu nggak ada gambar ayahnya? Hanya sang ibu yang sedang menyajikan biskuit dan teh hangat pada dua anaknya.

Yap, sang pelukis gambar keluarga itu, Bernardus Prasodjo, yang sekarang sudah berusia 69 tahun, berbicara dalam sebuah video yang diunggah ANTARA News di YouTube.

undefined
Ilustrator Gambar Kaleng Khong Guan Akhirnya Ngejawab ke Mana Sang Ayah Yang Nggak muncul di Meja Penuh Biskuit?

Ia menceritakan dimana sebenarnya keberadaan sosok sang ayah. 

Bernardus mengatakan ia mendapat pesanan untuk gambar itu dari sebuah perusahaan separasi film.

"Mereka pesan banyak sekali gambar ke saya. Salah satunya Khong Guan itu," kata Bernardus, dikutip dari Kompas.com

Saat itu, Bernardus mendapatkan contoh dari sebuah majalah. Potongan gambarnya terlihat lusuh, ia hanya mengikuti saja arahan yang diberikan oleh pihak pemesan gambar yang diinginkan.

Ketika ditanya soal ketiadaan sosok ayah dalam gambar itu, Bernardus mengaku tidak tahu persis. Meski demikian ia memiliki sebuah teori.

"Menurut saya itu cara untuk mempengaruhi ibu rumah tangga supaya membeli. Jadi yang penting ada ibunya di situ," jawab Bernardus lalu tersenyum.

"Karena yang belanja ibunya kok," lanjut pria yang kini aktif dalam pengobatan prana tersebut.

Oh... Jadi begitu ya, om... Kalau gini kan kita jadi nggak penasaran lagi, nih!

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Fadli Adzani

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×