Kacamata Berbasis AR Ini Akan Menggantikan Kegagalan Yang di Buat Google Glass.

  • Jumat, 12 Januari 2018 13:00 WIB

Vuzix Blade | Wall Street Nation

HAI-ONLINE.COM -  Masih inget sama Google Glass? Sebuah kacamata besutan perusahaan raksasa Google yang sempat dinilai menjadi teknologi paling mutakhir.

Meskipun begitu, banyak juga yang menilai kalau Google Glass masih banyak kekurangan. Nah, beberapa hari yang lalu pada ajang CES 2018, ada satu kacamata pintar yang siap menggantikan Google Glass.

Kacamata pintar itu diberi nama Vuzix Blade. Hampir sama dengan Google Glass. Saat kita menggunkan kacamata itu, kita akan melihat layar kecil yang seolah-olah ada di sekitar kita dan menampilkan beberapa informasi.

BACA JUGA: 7 Benda Keren yang Bisa Kamu Buat dengan Mendaur Ulang Konsol Nintendo Jadul

Nah, bedanya, kacamata ini benar-benar memproyeksikan layar kecil itu tepat di lensa kacamata. Jadi, nggak perlu lagi harus melihat ke atas atau melihat ke kotak kecil seperti Google Glass untuk melihat AR nya.

Vuzix Blade ini dilengkapi dengan Alexa, sebuah personal assistant dari Amazon yang diklaim lebih interactive daripada Google Now milik Google.

undefined

Apa aja sih yang bisa kita lakuin saat menggunakan kacamata ini? Pertama, kita bisa menggunakan Alexa. Pada dasarnya untuk menggunakan Alexa sebagai asisten kita, kita hanya perlu memanggilnya dengan suara dan Alexa akan siap menolong kebutuhan kita.

Di kacamata itu juga terdapat sebuah game tank yang sudah terunduh di dalamnya, loh. Kebayang nggak mainnya gimana? 

Selain itu, kita juga bisa melihat galeri foto yang bisa menyimpan foto beresolusi tinggi. Kalau ada galeri, berati bisa foto dong? Wah jelas bisa, bro. Vuzix Blade ini juga dilengkapi dengan kamera yang resolusinya yang nggak bisa dibilang jelek lagi.

Satu lagi fitur keren dari kacamata ini adalah kita bisa browsing disini guys. Karena di dalamnya juga ada Mozila Firefox. Yang artinya juga, Vuzix Blade ini sudah mendukung koneksi Wifi.

Untuk mengoperasikan kacamata ini, kita masih diharuskan untuk menggunakan trackpad atau dengan suara menggunakan Alexa. Tapi, nggak menutup kemungkinan Vizux Blade akan bisa dikendalin menggunakan gesture atau gerakan tangan.

Reporter : Dio Firdaus
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×