Ikuti 4 Tips Ini Kalau Mau Mengisi Baterai Ponsel Lebih Cepat Penuh

  • Senin, 12 Februari 2018 19:00 WIB

Nge-charge Smartphone

HAI-ONLINE.COM- Di zaman yang segalanya sudah terhubung dengan internet secara nggak langsung membuat kita selalu membutuhkan smartphone setiap saat. Mulai dari mengingatkan ada meeting, ngecek media sosial sampai ngehubungin doi semuanya dari ponsel.

 

Jadi nggak heran kalau zaman sekarang banyak banget vendor-vendor smartphone yang berusaha membuat ponsel dengan daya yang besar, serta pengisian daya yang cepat. Tapi terkadang hal itu nggak cukup efektif.

 

Nah, buat lo yang saat ini menggunakan smartphone yang belum mendukung fast charging, HAI punya tips nih buat mempercepat pengisian daya ponsel lo. Yuk, simak!

 

Matikan Ponsel

 

Poin pertama merupakan tips yang paling ampuh untuk ngebuat pengisian daya ponsel lo cepat. Karena, kalau ponsel kita charge dalam keadaan mati, otomatis baterai yang sedang kita charge itu nggak melakukan aktifitas atau pengurangan. Jadi, ya udah pasti jauh lebih cepat daripada lo charge sambil main.


BACA JUGA: Ini Dia 4 Smartphone Murah yang Cocok Buat Hape Kedua Kamu

 

Aktifkan Airplane Mode

 

Sama logika dengan poin pertama, jika ponsel yang lo charge nggak lo gunain, ponsel itu akan mengisi daya lebih cepat karena nggak ada kegiatan yang menggunakan baterai. Nah, kalau lo mengaktifkan Airplane Mode, bisa lebih cepat karena ponsel nggak memancarkan dan mencari sinyal internet ataupun telfon.

 

Jangan Charge di Port USB Komputer

 

Nggak ada salahnya kalau lo mau nge-charge melalui port USB komputer, tapi akan jauh lebih lambat dari nge-charge langsung dari adaptornya. Kenapa lebih lambat? Karena listrik yang masuk dari komputer jauh lebih kecil daripada langsung dari adaptornya yang bisa mencapai 2A (dua ampere).

 

Pastikan Menggunakan Kabel Original

 

Istilah harga sama dengan kualitas memang benar-benar terasa untuk hal-hal yang bersifat elektronik. Coba deh lo bandingin kecepatan ngisi baterai antara kabel orginal dengan kabel kw. pasti jauh beda deh. Langsung aja deh coba.

Reporter : Dio Firdaus
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×