Google Meluncurkan Google Smart Display. Apakah Kita Membutuhkannya?

  • Jumat, 12 Januari 2018 13:15 WIB

Google Smart Display | The Verge

HAI-ONLINE.COM - Saat ini Google sudah seperti debu. Ada di mana-mana. Ada di smartphone, TV, smartwatch bahkan sekarang sudah ada mobil yang mendukung asisten pribadi Google.

Pada tahun lalu, kita sudah melihat asisten pribadi Google yang tersemat dalam sebuah perangkat speaker pintar yang bernama Google Home.

Dan pada tahun ini, Google bekerja sama dengan Lenovo merilis sebuah Google Home yang memiliki layar yang mereka beri nama Google Smart Display.

Seperti yang HAI rangkum dari The Verge, gadget ini nggak beda jauh dengan Google Home, hanya saja Smart Display memiliki Layar dan bisa menonton YouTube atau TV. Sedangkan Google Home nggak.

Tapi, seberapa penting sih gadget ini? Sebenarnya nggak begitu penting dan mungkin belum dibutuhkan orang-orang saat ini. Karena, pada dasarnya Smart Display adalah sebuah smartphone yang isinya cuma aplikasi Google.

Kita bisa video call melalui Google Duo, nonton Youtube, buka peta, dan juga mencari resep atau sekedar mencari info di Google.

Mungkin, kalau lo adalah seorang yang futuristik, gadget ini akan menjadi barang yang wajib dibeli. Karena kita mencari resep, tempat, video dan foto hanya dengan menggunakan suara.

Google Smart Display ini dijual dengan dua tipe yang hanya berbeda pada ukuran layar saja. Untuk yang model 8 inci, Google mematok harga sebesar Rp 2,6 jutaan. Sedangkan untuk yang 10 inci, lo harus merogoh kocek sebesar Rp 3,3 jutaan. 

Gimana guys, tertarik untuk bikin rumah lo jadi lebih futuristik? 

Reporter : Dio Firdaus
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×