Gara-gara Minta Chicken Nugget, Remaja Ini Sukses Bikin Tweet Terpopuler di 2017

  • Jumat, 15 Desember 2017 14:30 WIB

Tweet yang viral | Twitter

HAI-ONLINE.COM - Biasanya sih, Tweet populer berasal dari orang-orang terkenal yang memiliki banyak follower. Alasannya, semakin banyak jumlah pengikut, semakin besar pula cakupan untuk menyebarkan berita. Atau bisa juga tentang breaking news sebuah peristiwa mengejutkan.Uniknya, kicauan terpopuler tahun 2017 bukanlah berasal dari orang ternama. Melainkan dari seorang remaja pria asal Nevada, Amerika Serikat, Carter Wilkerson .

Demi ayam goreng kecil-kecil alias chicken nugget gratis, seorang cowok bernama Carter Wilkerson mau bersusah payah menghimpun retweet (RT) di Twitter. Nggak main-main, targetnya adalah 18 juta RT.

Kalo sanggup, jumlah RT itu sekaligus memecahkan rekor terbanyak sepanjang masa, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Jumat (7/4).

Cerita Wilkersen menghimpun RT bermula pada Kamis (6/4) pagi waktu setempat. Ia iseng bertanya kepada restoran cepat saji Wendy's tentang cara mendapatkan chicken nugget cuma-cuma untuk setahun.

"Yo @Wendys berapa retweet untuk chicken nugget gratis selama setahun?" ia bertanya melalui akun personal @carterjwm. Wendy's pun menjawab dengan singkat, "@carterjwm 18 juta".

Meski berbaik hati menanggapi keisengan Wilkersen, angka patokan 18 juta bisa disebut hampir nggak mungkin. Pasalnya, selfie fenomenal Ellen DeGeneres pada perhelatan Oscar 2014 lalu saja cuma menghimpun 3,3 juta RT.

Jumlah RT itu sudah dibantu oleh tim pemasaran Samsung. Wilkerson butuh jumlah RT sekitar 5,5 kali lipat lebih banyak dari yang diperoleh DeGeneres.

Terlepas dari fakta itu, Wilkerson menyambut tantangan Wendy's. Ia nggak mau serta-merta menyerah.

"Saya mempertimbangkan untuk menyanggupinya," kata Wilkerson. Cowok iseng itu akhirnya mengicaukan sebuat tweet yang meminta agar netizen Twitter berbaik hati memberikan "RT" untuk dia.

"TOLONG BANTU SAYA. SEORANG COWOK BUTUH NUGGET-NYA," Wilkeron berkicau disertai gambar screenshot perbincanganya dengan akun Twitter Wendy's, @Wendys.

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×