Facebook Akhirnya Kasih Tau Cara Mengetahui Apakah Data Kita Bocor Atau Nggak. Cek Di Sini

  • Senin, 16 April 2018 12:45 WIB

Facebook | CNet

HAI-ONLINE.COM- Beberapa saat lalu, Facebook sempat menjajikan kalau mereka akan memberi tahu akun siapa aja yang data akunnya bocor. Ternyata Facebook nggak ingkar janji, sob.

Mulai Senin (9/4) Facebook mulai mengirim pemberitahuan kepada pengguna tentang pembobolan data. Setiap pengguna Facebook akan menerima sebuah notifikasi apakah data mereka terakses oleh Cambridge Analytica atau nggak.

Facebook juga mengatakan para pengguna bisa melihat aplikasi apa saja yang mereka gunakan dan data apa saja yang diperoleh dari aplikasi tersebut.

Udah dapet notifikasinya belum, sob? Kalau belum, lo bisa masuk ke Facebook dan mengunjungi tautan ini.

BACA JUGA: Siap-siap Kaget, Inilah Data-data Pribadi Yang Tanpa Kita Sadari Disimpan Oleh Google

Melalui tautan di atas, Facebook akan memberi tahu apakah data lo dipakai oleh Cambridge Anlytica atau nggak. Bisa dibilang, ini adalah cara paling simpel sambil menunggu pemberitahuan resmi dari perusahaan besutan Mark Zuckerberg.

Dalam perkembangan terkait, Facebook melarang perusahaan analisis data Cebeyou untuk dipasang di Facebook, hal ini diketahui melalui email yang dikirim ke Bloomberg.

Salah satu media sosial, CNBC, menduga Cubeyou melakukan seperti apa yang dilakukan Cambridge Analytica, yaitu mengambil data pengguna tanpa izin melalui aplikasi kuisioner “You Are What You Like”. Tapi, tuduhan tersebut dibantah mentah-mentah oleh Cubeyou dan mengatakan kalau sejak awal, mereka mematuhi aturan Facebook. Menurut lo gimana sob

Reporter : Dio Firdaus
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×