Dari Aksi Demian Sampai Trailer Pengabdi Setan, Berikut 10 Video YouTube Terpopuler di Indonesia 2017

  • Kamis, 7 Desember 2017 13:15 WIB

YouTube

HAI-ONLINE.COM - Seperti tahun sebelumnya, di penghujung 2017 ini YouTube Indonesia kembali merilis daftar 10 video terpopuler, yang dirangkum dalam YouTube Rewind 2017. Daftar ini dibuat berdasar jumlah like yang dikumpulkan dalam setiap video.Video Baby Shark Challenge versi Culoboyo Junior buatan YouTuber Cak Ikin berada di urutan paling atas dengan raihan 9,5 juta penonton dan 10.000 like.

Selain Cak Ikin, daftar video YouTuber populer juga diwarnai oleh nama-nama beken seperti Kemal Palevi, Young lex, dan karin Novilda (Awkarin).

Trailer film "Pengabdi Setan" juga masuk dalam daftar video populer YouTube 2017, jadikannya trailer film Indonesia yang paling banyak ditonton.

Lebih lengkapnya, berikut 10 video YouTube terpopuler untuk wilayah Indonesia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi YouTube Indonesia, Kamis (7/12/2017)


1. Baby Shark versi Culoboyo Junior (Iwak-Iwakan)

Lagu bertajuk "Baby Shark" belakangan ini sering terdengar. Liriknya yang sederhana serta musiknya yang enak didengar membuat lagu ini banyak didengar oleh anak anak maupun orang dewasa.

Namun, bagaimana kalo lagu ini sedikit "dilokalisasi" agar dekat dengan masyarakat?

Inilah yang dilakukan oleh Cak Ikin, seorang animator asal Kota Pahlawan. Dengan segenap kreativitasnya, mengubah lirik tersebut ke dalam bahasa jawa dengan logat Suroboyoan.

Ditambah lagi, Cak Ikin menggunakan dua tokoh ciptaannya, yaitu Culo dan Boyo Junior yang terkenal di Jawa Timur kisaran 2011 untuk meramaikan video buatannya.

kalo mendengar lagu ini, nggak ada satu pun yang membahas tengtang ikan hiu seperti lirik aslinya. Cak ikin lebih memilih memasukkan beberapa jenis ikan yang memiliki nama serta dikenal di Masyarakat Jawa seperti iwak gatul, iwak lele, iwak bandeng, bahkan iwak tempe dan iwak peyek.

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×