Bukti Gorila Itu Cerdas, Ia Bisa Mengikuti Gerakan Pelatihnya Dengan Kompak. Lihat Videonya, Nih!

  • Selasa, 17 April 2018 11:00 WIB

Bolingo dan sang pelatih | Daily Mail

HAI-ONLINE.COM- Kekompakan hewan dengan manusia memang nggak jarang terjadi, apalagi kalau hewan tersebut sudah bersama atau dipelihara sejak kecil. Tapi ada satu kejadian di Florida, AS yang memeperlihatkan kekompakan Gorila yang menirukan tingkah sang pelatih. Nggak percaya? Nih HAI buktiin.

Hal ini terjadi Busch Garden Tampa Bay, Florida. Sebuah video yang belum lama ini dibagikan pada laman Facebook taman tersebut memperlihatkan seekor gorila yang meniru gerakan dan tingkah pelatihnya.

Gorila tersebut bernama Bolingo. Bolingo dan Rachel Hale, pelatihnya, Menurut Busch Garden memang sering berinteraksi setiap minggunya.

Interaksi tersebut merupakan kegiatan membangun kepercayaan yang bertujuan untuk membuat hubungan positif antara Bolingo dan sang pelatih.

Hale sendiri telah bersama-sama dengan Bolingo selama tiga tahun. Salah satu yang ia amati pada hewan ini adalah perilaku kognitifnya, termasih cara Bolingo memahami bentuk dan warna.

“Lihatlah perkembangan momen ini dengan spesialis perawatan hewan, Rachel!” Tulis Busch Garden dalam sebuah caption pada video yang mereka unggah.

Baca Juga: 6 Kejadian Mengerikan yang Tertangkap Kamera Drone, Ada Foto Hukuman Penggal!

Dalam video yang berdurasi 32 detik itu, terlihat Bolingo menirukan gaya wanita di depannya. Salah satunya, saat ia berdiri dengan menempelkan tangan dan bagian tubuhnya seolah-olah memeluk gorila tersebut.

Dalam keterangnnya, Hale menyebutkan kalau Bolingo adalah satu diantara tujuh gorila yang ada di taman tesebut.

"Ketika melihat kesejahteraan menyeluruh dari hewan-hewan kami, kami menyediakan mereka lingkungan yang positif berdasarkan pilihan dimana mereka bisa sukarela berpartisipasi dalam segala hal yang kami lakukan," ujar Hale dikutip dari Newsweek

Salah satu alasan mengapa Hale nggak pernah bosan berinteraksi dengan Bolingo karena kepribadiannya yang konyol, enerjik, dan cerdas. kalo diajarin Mobile Legends kira-kira bisa nggak ya?

Reporter : Dio Firdaus
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×